.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Saturday, January 12, 2019

Amsal 12

Amsal 12

Scripture
Amsal 12:26 (TB)  Orang benar mendapati tempat penggembalaannya, tetapi jalan orang fasik menyesatkan mereka sendiri.

Observation
Aku bersyukur ada di BRG, berjuang dengan teman-teman yang sama-sama ingin konsisten mencintai firman Tuhan, yang bersedia dimurnikan firman Tuhan setiap hari sehingga semakin diubahkan menjadi serupa dengan Kristus. Ya, aku berada di tempat yang tepat dan aku bersyukur. Tapi apakah aku bersukacita saat digembalakan? Ada kalanya sih aku merasa kok banyak banget PR BRG, emang gak kurang banyak apa kerjaanku, hahaha, aku bekerja kantoran, ngurus rumah, anak dan suami pulak. Ngapalin ayat eh masih ditambahin PR. Belum buat PR, pakai baca buku bareng dan setor refleksi. Lol. Tapiii.... Saat aku berpikir seperti itu,  akuu diingatkan kalau aku sedang digembalakan. Kalau aku gak mengikuti tuntunan, aku sendiri yang rugi. Kayak menghapal ayat, awalnya berat, pengen mundur karena gak yakin bisa, tapi aku belajar taat, ternyata bisa! Dan banyak sekali manfaat yang aku rasakan, sewaktu galau,, Roh Kudus mengingatkan yang sudah aku baca, waktu butuh tiba-tiba firman Tuhan muncul di kepalaku. Ooo... Ini gunanya. Ketaatan ternyata belakangan memberikan pengertian dan berkat. Sekarang, kalau  ada challenge, walaupun aku gak terlalu excited aku berusaha melakukannya, berusaha taat dan percaya ada berkat yang tersedia waktu aku rela hati dituntun.

Aplication
✔️ Kalau aku mengakui berada di tempat penggembalaan, aku harus bersedia dituntun demi kebaikanku.
✔️ Aku mau bersukacita dalam setiap apa yang aku kerjakan

Prayer
Terima kasih Tuhan untuk komunitas BRG ini, tolong aku untuk berespon benar dalam setiap tuntunan. Aku mau mengerjakan segala sesuatu dengan sepenuh hati dan sukacita, bukan sekedar selesai. Tolong aku ya Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 12 Januari 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Tawarikh 9-10

2 Tawarikh 9 Scripture        2 Tawarikh 9:23 (TB)  Semua raja di bumi berikhtiar menghadap Salomo untuk menyaksikan hikmat yang telah ditar...