.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, January 16, 2019

Amsal 13, Mazmur 13

Amsal 13

Scripture
Amsal 13:3 (TB)  Siapa menjaga mulutnya, memelihara nyawanya, siapa yang lebar bibir, akan ditimpa kebinasaan.

Observation
Sudah beberapa malam aku kurang tidur, mau tidur susah. Puncaknya tadi malam, berasa capek dan ngantuk banget tapi susah tidur. Hari ini jadi gak bisa menikmati apa yang aku kerjakan, bawaannya kesal aja. Bener-bener menahan diri untuk gak ngomel waktu Sara dan Sofi rewel atau ngomelin suami. Aku lebih banyak diam hari ini menahan diri. Syukurlah sampai malam ini berhasil menahan mulut dari mengatakan sesuatu yang akan kusesali.

Aplication
✔️  Gak membuka mulut kalau bukan hal baik yang dikatakan.

Prayer
Tuhan, tolong terus jagai mulutku supaya gak berbuat dosa. Amin.

Mazmur 13

Scripture
Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.

Observation
Ya! Tuhan telah berbuat baik kepadaku, aku mau menyanyi bagiNya. Saat merasakan kebaikan Tuhan, apa yang aku lakukan? Bernyanyi? Kayaknya ngga deh. FirTu hari ini ingatkan untuk bernyanyi. Kenapa bernyanyi? Karen Tuhan bertahta di atas puji-pujian. Dia mau bertahta di ataa ucapan syukurku.

Aplication
✔️ Hari ini aku merasakan kebaikan Tuhan, dapat rhema ini dan bingung mau nyanyi apa. Eh tiba-tiba ada teman kirim di grup wa sebuah lagu hits di zaman pelayanan kampus, jadi aku nyanyi lagu itu deh 😊

Prayer
Terima kasih Tuhan buat kebaikanMu yang aku rasakan hari ini. Terima kasih Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 13 Januari 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Mikha 2 & Mikha 3

Mikha 2 Scripture        Mikha 2:6 (TB)  "Janganlah ucapkan nubuat," kata mereka itu, "orang tidak mengucapkan nubuat sepe...