.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, January 21, 2019

Amsal 21

Amsal 21

Scripture
Amsal 21:9 (TB)  Lebih baik tinggal pada sudut sotoh rumah dari pada diam serumah dengan perempuan yang suka bertengkar.

Observation
Tadi pagi aku nyaris bertengkar dengan suamiku gara-gara hal sepele. Untungnya aku cepat nyadar dan diam. Gak memperpanjang masalah, walaupun masih banyak yang ingin kukatakan ke suami. Tapi aku lihat percakapan kami dah mengarah ke pertengkaran karena saling jawab dengan nada makin naik, akhirnya aku putuskan stop walaupun ada yang mengganjal. Better diam daripada aku dan suami saling menyakiti dengan perkataan kami, aku mau cari waktu buat ngobrol saat kami lebih tenang.

Aplication
✔️ Ngobrol ke suami saat sudah tenang membahas masalah tadi pagi.

Prayer
Tuhan, aku gak mau jadi perempuan yang suka bertengkar. Tolong aku untuk membawa damai di keluargaku. Biar aku bisa membaca situasi dan tahu kapan harus berkata-kata. Amin.

Palangka Raya, 21 Januari 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Mikha 2 & Mikha 3

Mikha 2 Scripture        Mikha 2:6 (TB)  "Janganlah ucapkan nubuat," kata mereka itu, "orang tidak mengucapkan nubuat sepe...