.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, January 1, 2019

Mazmur 1, Amsal 1

Mazmur 1

Scripture
Mazmur 1:3 (TB)  Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil.

Observation
Jadi ingat pelajaran di Kelas Berbuah dulu. Buah ada dua macam :buah ke dalam (buah roh, karakter) dan buah ke luar (membawa jiwa pada Kristus). Yes! Aku akan berbuah pada musimnya. Mungkin pada musim ini aku gak membawa banyak jiwa pada Kristus tapiiiii... Tuhan sedang mengerjakan lebih banyak buah ke dalam, ada karakterku yang setiap hari dibentuk menjadi serupa dengan Kristus, ada buah roh yang dinikmati banyak orang. Aku percaya Tuhan.

Bagaimana aku bisa berbuah? Ayat sebelumnya berbicara tentang menyukai taurat Tuhan dan merenungkannya siang dan malam. Dulu aku pengen banget setiap hari menghapal 1 ayat tapi gak ada akuntabilitas dan kurang komitmen, gagal deh. Puji Tuhan, mulai tahun kemarin menghapal dan merenungkan firman Tuhan bersama member BRG yang lain. Ternyata bukan seberapa banyak yang aku hapal yang penting, tapi seberapa banyak yang aku renungkan dan aku lakukan.

Aplication
✔️ Semakin diteguhkan buat menghapal dan merenungkan firman Tuhan di tahun 2019 ini.

Prayer
Tuhan, aku mau berbuah bagi kemuliaan-Mu. Biarlah setiap ayat yang aku renungkan siang dan malam tahun ini sungguh aku lakukan. Amin.

Amsal 1

Scripture
Amsal 1:7 (TB)  Takut akan TUHAN adalah permulaan pengetahuan, tetapi orang bodoh menghina hikmat dan didikan.

Observation
Sejujurnya aku gak terlalu bersemangat saat tahu harus baca Amsal lagi, masih pengen baca Mazmur (ya, kitab Mazmur adalah kitab favoritku). Bo, baca Amsal setiap bulan selama setahun lebih, sampai bingung kadang gak dapat rhema dah berulang kali baca. Tapiiii.... Aku diingatkan lewat bacaan Amsal 1 bahwa kitab Amsal penuh dengan hikmat, didikan, pengetahuan, kecerdasan, pertimbangan, nasihat, peringatan, dan banyak yang aku perlukan untuk menjalani hari-hariku di tahun 2019 ini. Tidakkah aku percaya kalau Tuhan sanggup berbicara lewat kitab apapun yang kubaca, sekalipun berulang kali kubaca?

Dan sempat surprise karena bulan ini masih baca Mazmur,  yay! Tuhan sungguh tahu aku masih mau baca Mazmur 😉

Aplication
✔️ Aku mau baca Amsal setiap hari dengan sikap hati yang benar, berdoa dan bilang sama Tuhan:Tuhan, bicaralah dengan jelas lewat Amsal yang kubaca hari ini dan pimpin aku melakukan kehendakMu.

Prayer
Tuhan, aku percaya Engkau akan bicara banyak buatku tahun ini lewat Amsal sekalipun sudah kubaca berulang kali. Ampuni aku ya Tuhan kalau aku sempat meremehkan hikmat dan didikan. Aku mau membaca Amsal setiap hari dengan hati yang tertuju padaMu. Amin.

Palangka Raya, 1 Januari 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Raja-Raja 13-14

2 Raja-raja 13 Scripture 2 Raja-raja 13:11 (TB)  Ia melakukan apa yang jahat di mata TUHAN. Ia tidak menjauh dari segala dosa yang disuru...