.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, January 11, 2019

Mazmur 11, Amsal 11

Amsal 11

Scripture
Amsal 11:28 (TB)  Siapa mempercayakan diri kepada kekayaannya akan jatuh; tetapi orang benar akan tumbuh seperti daun muda.

Observation
Sebenarnya aku merasa bukan orang yang menganggap harta adalah segala-galanya. Tapi kok ya sejak ambil kredit rumah, duit berasa mepet. LoL. Emang sejak gaji dipotong awal bulan dengan nilai yang lumayan, mulai deh dag dig dug apakah sisanya akan cukup sampai akhir bulan. Berasa aman kalau tanggal sekian masih ada nilai sekian, lalu baca ayat ini dan berasa ditegur, lah emangnya hidup kami terjamin bergantung dengan jumlah simpanan. Bukankah Tuhan yang menjagai hidup kami sekeluarga.

Aplication
✔️  Aku harus tetap cermat dengan pengeluaran dan pemasukan,buat pos-pos pengeluaran yang bisa dihemat. Toh saat memutuskan untuk kredit rumah, kami sudah berhitung.
✔️ Kalau aku sudah cermat dalam keuangan, aku gak perlu kuatir karena aku sudah melakukan bagianku. Aku percaya Tuhan  yang mencukupkan segala keperluan kami.

Prayer
Tuhan, ampuni kekuatiranku masalah keuangan. Aku percaya Engkau yang mencukupkan keperluan kami. Aku mau belajar jadi penatalayan yang bertanggung jawab atas segala yang ada pada kami berapa pun itu. Amin.

Mazmur 11

Scripture
Mazmur 11:5 (TB)  TUHAN menguji orang benar dan orang fasik, dan Ia membenci orang yang mencintai kekerasan.

Observation
Duh. Sebenarnya aku merasa bukan orang yang mencintai kekerasan tapi akhir-akhir ini gemas melihat tingkah Sara yang menangis kalau gak dituruti. Belum lagi kalau dia sedang jealous sama adeknya, adeknya kalau main gak boleh dekat dia, kalau dekat didorong sampai terjatuh. Pernah gak sengaja, refleks aku pukul tangannya karena kaget melihat Sara mendorong adeknya. Setelah itu aku menyesal banget karena gak bisa mengendalikan diri. Aku minta maaf sama Sara lalu menjelaskan ke dia kenapa gak boleh kayak gitu.

Aplication
✔️ Gak main fisik ke Sara karena emosi tapi hanya dengan tujuan mendisiplin. Lakukan saat aku tenang.

Prayer
Tuhan, ampuni aku karena melakukan kekerasan ke Sara saat emosi. Aku gak mau menjadi orang yang mencintai kekerasan. Tolong aku ya Tuhan untuk mengendalikan diri. Amin.

Palangka Raya, 11 Januari 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Tawarikh 9-10

2 Tawarikh 9 Scripture        2 Tawarikh 9:23 (TB)  Semua raja di bumi berikhtiar menghadap Salomo untuk menyaksikan hikmat yang telah ditar...