.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Saturday, January 19, 2019

Mazmur 18, Amsal 18

Amsal 18

Scripture
Amsal 18:21 (TB)  Hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya.

Observation
Perkataan apa yang sering aku ucapkan? Jadi perenunganku, selama ini lidahku membawa kehidupan atau kematian? Tidak hanya orang lain, aku sendiri juga akan merasakan akibat dari ucapanku. Jadi teringat saat beberapa hari yang lalu aku teriak ke Sara, beberapa hari ini Sara jadi tambah rewel. sedikit-sedikit nangis. Apakah ini karena kuteriakin beberapa hari lalu? Aku gak tahu. Tapi, duh. Aku berjuang mengendalikan diri supaya gak mengulangi kebodohanku beberapa hari lalu. Kadang gak sabar, pengen membentak Sara, tapi aku gak mau mengulang kebodohanku. Aku berusaha menenangkan Sara dengan tetap tenang, gak menaikkan nada bicaraku, memeluk dia, berusaha mengerti maunya.

Aplication
✔️ Aku akan merasakan akibat dari ucapanku, jadi harus selalu mengendalikan lidah.

Prayer
Tuhan, tolong aku supaya gak mengucapkan perkataan yang sia-sia. Tolong aku supaya membawa kehidupan lewat lidahku. Amin.

Mazmur 18

Scripture
Mazmur 18:2 (TB)  (18-3) Ya TUHAN, bukit batuku, kubu pertahananku dan penyelamatku, Allahku, gunung batuku, tempat aku berlindung, perisaiku, tanduk keselamatanku, kota bentengku!

Observation
Tuhan menjadi tempat perlindungan Daud saat dia dikejar musuhnya Saat aku ada dalam masalah atau frustrasi menghadapi Sara, dalam hati aku cuma bisa bilang, "Tolong Tuhan".  Bener-bener gak tahu harus gimana. Terkadang, berdua dengan suami bisa frustrasi bareng saat Sara rewel gak jelas malam-malam. Apalagi saat kami sama-sama mengantuk. Hanya Tuhan menjadi tempat aku berlari dan menangis. Dan benar, saat sudah datang ke Tuhan, ada kelegaan, entah gimana, ada damai sejahtera.

Aplication
✔️ Saat merasa frustrasi, lari ke Tuhan saja. Jangan melampiaskan emosi sembarangan.

Prayer
Tuhan, waktu aku merasa tertekan, aku mau berlari ke Tuhan saja. Aku gak mau dikuasai emosiku. Aku mau mendekat ke Tuhan saja. Amin.

Palangka Raya, 18 Januari 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Raja-Raja 13-14

2 Raja-raja 13 Scripture 2 Raja-raja 13:11 (TB)  Ia melakukan apa yang jahat di mata TUHAN. Ia tidak menjauh dari segala dosa yang disuru...