.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, January 11, 2019

Mazmur 2, Amsal 2

Mazmur 2

Scripture
Mazmur 2:10 (TB)  Oleh sebab itu, hai raja-raja, bertindaklah bijaksana, terimalah pengajaran, hai para hakim dunia!

Observation
Pagi tadi aku sudah baca pasal ini tapi belum dapat rhema. Nah, hari ini bosku memintaku membuat surat ke instansi lain. Sudah kubuat, tapi begitu stafku meminta tanda tangannya eh bosku malah bilang dia mau buat ulang suratnya. Saat stafku mengabariku awalnya ada perasaan kecewa, kenapa sih aku gak dipanggil saja dan diberi tahu apa salahnya, kok malah bosku ambil alih. Ingin kudatangi rasanya bosku untuk tahu apa kesalahan di surat itu. Aku teringat ayat di atas dan memilih diam saja untuk menenangkan diri. Saat aku kembali jam istirahat ada sura
surat  yang dikoreksi dari bosku dan gak lama dia datang langsung ke aku bilang, "Bu, ini saya koreksi ya". Aku bisa langsung tersenyum dan bilang, "Ya bu, terima kasih, akan saya perbaiki".  Saat ngomong gitu, aku lega banget.

Aku menyadari kalau aku memang baru di kantor ini dan aku perlu terus belajar. Ayat di atas mengingatkanku juga kalau orang yang bijaksana harus bersedia menerima pengajaran. Gak ada gunanya bersikap sok tahu,apalagi sok pintar. Gak perlu gengsi bertanya.

Aplication
✔️ Aku harus banyak bertanya dengan orang lama di kantor ini, jangan segan bertanya kepada yang lebih tahu.
✔️ Saat aku diberi tahu gak usah merasa tersinggung, belajar menerima pengajaran dengan sikap hati yang nenar

Prayer
Tuhan aku mau menjadi bijaksana dengan menerima pengajaran. Tolong aku supaya terus mau diajar. Amin.

Amsal 2

Scripture
Amsal 2:1 (TB)  Hai anakku, jikalau engkau menerima perkataanku dan menyimpan perintahku di dalam hatimu,

Observation
Menerima dan menyimpan. Jangan cuma terima doang tapi gak disimpan. Gitu juga sebaliknya, disimpan tapi gak diterima. Contoh nih, saat ada ayat hapalan, ngapal doang dan ingat, tapi gak dilakukan.

Aplication
✔️ Aku mau menghapal (menyimpan) ayat Alkitab dan melakukan (menerima)

Prayer
Tuhan, aku mau menerima dan menyimpan perkataanMu dalam hatiku. Tolong aku ya Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 2 Januari 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Tawarikh 17-18

2 Tawarikh 17 Scripture        2 Tawarikh 17:3-4 (TB)  Dan TUHAN menyertai Yosafat, karena ia hidup mengikuti jejak yang dahulu dari Daud, b...