.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, January 11, 2019

Mazmur 3, Amsal 3

Amsal 3

Scripture
Amsal 3:1-2 (TB)  Hai anakku, janganlah engkau melupakan ajaranku, dan biarlah hatimu memelihara perintahku,
karena panjang umur dan lanjut usia serta sejahtera akan ditambahkannya kepadamu.

Observation
Baca ayat ini bener-bener langsung merhema, secara bulan ini umurku akan bertambah. Hanya karena kasih karunia Tuhan sebentar lagi aku akan berulang tahun yang ke-34. Sungguh bersyukur karena gak semua orang sampai di umur ini, teringat beberapa kejadian bencana akhir-akhir ini dan banyak korban berusia muda. Sepupu suami yang bulan November tahun kemarin meninggal padahal usianya lebih muda dariku dan belum mempunyai anak. Umur adala misteri.

Kalau sampai saat ini Tuhan masih beri umur panjang dan sejahtera, berarti aku gak boleh melupakan ajaran Tuhan dan harus memelihara perintahNya. Tuhan aja gak pernah melupakanku 😉 Hidup dalam ketaatan Meg!

Sempat terlintas dalam pikiranku, "Aku sudah panjang umur, tapi sudahkah aku sejahtera?" Lalu seperti ada alarm yang mengingatkanku untuk mulai mengucap syukur dan menghitung berkat-berkatku. Yes! Aku fokus pada berkat Tuhan dan hatiku mulai limpah dengan syukur. Terpujilah Tuhan.

Aplication
✔️  Semakin bertambah umur, aku harus semakin taat sama Tuhan. Katanya orang makin tua makin pikun, tapi aku makin tua gak boleh lupa ajaran Tuhan.
✔️ Aku harus ambil waktu untuk bersyukur. Mulai buat gratitude journal, gak bolong-bolong lagi.

Prayer
Tuhan, terima kasih kalau aku ada sebagaimana aku ada sekarang karena kebaikanMu semata. Ajarlah aku menghitung hari-hariku ya TUHAN, supaya aku beroleh hati yang bijaksana. Amin.

Mazmur 3

Scripture
Mazmur 3:5 (TB)  (3-6) Aku membaringkan diri, lalu tidur; aku bangun, sebab TUHAN menopang aku!

Observation
Semalam aku dan Sara pulang dari RS jam 12 malam, sementara Sofia dan suami menginap di RS.  Sampe rumah langsung aku ajak tidur Sara karena belum ada istirahat dia, terpaksa kami bawa ke RS karena gak ada yang jagain. Ini terbangun dan baca ayat ini merasakan benar kalau bisa bangun tidur sungguh karena Tuhan. Capek sekali rasanya tapi Tuhan beri kekuatan untuk bangun. Jadi ngeh, selama ini bisa bangun dari tidur setiap hari sungguh hanya karena topangan Tuhan,ada orang-orang yang gak bisa bangun dari tidurnya untuk selamanya alias meninggal dalam tidurnya.

Aplication
✔️ Aku bersyukur bisa bangun dari tidur dengan sehat dan segar walaupun semalam di IGD sampai tengah malam. Aku mau terus bersyukur hari ini.

Prayer
Tuhan, terima kasih aku bangun setiap pagi karena topanganMu. Ampuni aku yang selama ini lupa mensyukuri hal ini. Terima kasih karena mengingatkanku. Amin.

Palangka Raya, 3 Januari 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Tawarikh 17-18

2 Tawarikh 17 Scripture        2 Tawarikh 17:3-4 (TB)  Dan TUHAN menyertai Yosafat, karena ia hidup mengikuti jejak yang dahulu dari Daud, b...