.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, January 11, 2019

Mazmur 4, Amsal 4

Mazmur 4

Scripture
Mazmur 4:8 (TB)  (4-9) Dengan tenteram aku mau membaringkan diri, lalu segera tidur, sebab hanya Engkaulah, ya TUHAN, yang membiarkan aku diam dengan aman.

Observation
Bisa bangun dan tidur dengan tenteram adalah karunia Tuhan. Ada orang-orang yang selama ini gak bisa tidur dengan tenteram dan tenang, entah karena sakitnya, entah karena kekuatirannya. Kebaikan Tuhan semata membuatku bisa tidur semalam. Aku percaya Tuhan tolong dan menjaga Sofia. Aku bisa tidur dengan tenang. Aku percaya Tuhan yang sembuhkan melalui tangan dokter, perawat, dan petugas medis yang lain.

Aplication
✔️ Bersyukur untuk waktu istirahat yang Tuhan berikan bagi kami sekeluarga, walaupun Sofia dan suamiku harus tidur di RS malam ini. Bersyukur semalam aku tinggalkan Sofia sudah bisa tidur dengan nyaman.

Prayer
Tuhan, terima kasih untuk waktu istirahat kami sekeluarga. Walaupun keadaan seperti ini, Tuhan berikan tidur yang nyaman. Terima kasih ya Tuhanku. Amin.

Amsal 4

Scripture
Amsal 4:23 (BIMKJagalah hatimu baik-baik, sebab hatimu menentukan jalan hidupmu.

Observation
Sempat berpikir, kok awal tahun ada aja kejadian gak enak kayak gini ya (Sofi sakit dan masuk RS),  kenapa sih Tuhan izinkan ini terjadi. Kenapa dan kenapa terpikirkan. Lalu baca ayat ini, aku mau stop mikirin kenapa. Aku mau ingat Filipi 4:8 sepanjang hari ini, aku mau jaga hatiku karena itu yang akan menentukan responku.

Aplication
✔️ Pikirkan yang ada di Filipi 4:8. Jangan mikir macam-macam. Aku mau jaga hati supaya tetap dalam kondisi mengucap syukur.

Prayer
Tuhan, aku mau jaga hatiku dan mengucap syukur sepanjang hari ini. Tolonglah aku yang lemah ini. Amin.

Palangka Raya, 4 Januari 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Mikha 2 & Mikha 3

Mikha 2 Scripture        Mikha 2:6 (TB)  "Janganlah ucapkan nubuat," kata mereka itu, "orang tidak mengucapkan nubuat sepe...