.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, January 11, 2019

Mazmur 5

Mazmur 5

Scripture
Mazmur 5:1 (TB)  Untuk pemimpin biduan. Dengan permainan suling. Mazmur Daud. (5-2) Berilah telinga kepada perkataanku, ya TUHAN, indahkanlah keluh kesahku.

Observation
Terpujilah Tuhanku yang sungguh mendengarkan keluh kesahku. Semalam kami sekeluarga menginap di RS karena hujan besar dari sore. Pagi ini aku mencari sarapan di luar RS sambil rencananya memanaskan motor karena anak-anak sedang nempel sama papanya dan gak mau ditinggalin papanya. Motorku susah diengkol ternyata gara-gara semalaman dingin terguyur hujan, biasa emang suami sih yang tiap pagi panasin motor sebelum kupakai, jadi aku gak merasakan capeknya engkol motor. Hari ini beda. Duh, dah pegel aja nih engkolin motor. Bersyukur masih punya motor tapi ya kok nyusahin ya tiap pagi. Tiba-tiba seorang bapak yang motornya diparkir di ujung jalur parkir motor di seberangku menawarkan diri mengengkol motorku, "Saya coba ya bu". Cukup lama dia mencoba sampai akhirnya bisa. Kami mengobrol dan istri bapak itu ternyata sakit kanker dan sudah dikemo sebanyak 4 kali, hari ini dia ke RS untuk cek darah. Saat sedang kesusahan pun dia masih memberi diri menolong orang lain. Baik sekali.
Tuhan memperhatikan keluh kesahku dan kirimkan bapak itu, bukan cuma untuk menolongku tapi mengingatkanku. Keluhanku tentang motorku gak sebanding dengan apa yang dialami bapak itu. Bahkan orang yang sedang kesusahan pun bisa jadi berkat buat orang lain kalau gak hanya fokus mikirin diri sendiri, contohnya bapak itu.

Aplication
✔️ Ya TUHAN memang mendengarkan keluhan, tapi aku gak mau lagi ah dikit-dikit ngeluh. Pilih untuk bersyukur dalam setiap kesempatan buat mengeluh Meg! Pilih untuk jadi berkat! I can with  God's grace  

Prayer
Tuhan, terima kasih buat bapak yang menolongku pagi ini. Kalau Tuhan berkenan, sembuhkanlah istrinya ya TUHAN. Terima kasih juga Tuhan dah ingatkan aku bersyukur. Aku mau memilih bersyukur. Aku mau jadi berkat. Amin.

Palangka Raya, 5 Januari 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Mikha 2 & Mikha 3

Mikha 2 Scripture        Mikha 2:6 (TB)  "Janganlah ucapkan nubuat," kata mereka itu, "orang tidak mengucapkan nubuat sepe...