.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, January 11, 2019

Mazmur 6, Amsal 6

Mazmur 6

Scripture
Mazmur 6:9 (TB)  (6-10) TUHAN telah mendengar permohonanku, TUHAN menerima doaku.

Observation
Tuhan adalah Allah yang mendengar dan menerima doa. Ya, itu benar. Seperti Daud aku juga sudah mengalami bagaimana Tuhan menjawab doaku. Memang jawaban doa yang kuterima gak selalu seperti yang aku inginkan, tapi aku tahu Dia sungguh mendengarkan, aku menerima lebih dari yang aku minta. Aku menerima gak kurang dari yang terbaik menurut kasih karuniaNya.

Kesetiaan Daud berdoa (referee edengan Tuhan) memang menginspirasi. Daud menjadikan hubungan dengan Tuhan sebagai prioritas , ia datang oada Tuhan bukan hanya meminta sesuatu sekalipun dia tahu kalau Tuhan menerima permihonannya. Ia mencurahkan isi hatinya di hadapan Tuhan sebagaimana seorang kekasih.

Aplication
✔️ Aku datang kepada Tuhan bukan hanya saat meminta sesuatu sama Tuhan tapi untuk memiliki keintiman dengan Tuhan.

Prayer
Tuhan, aku mau datang kepada-Mu bukan hanya dengan permintaan tapi karena aku mengasihiMu. Terima kasih Tuhan karena selalu mendengarkan doaku. Amin.

Amsal 6

Scripture
Amsal 6:6 (TB)  Hai pemalas, pergilah kepada semut, perhatikanlah lakunya dan jadilah bijak:

Observation
Tuhan bisa pakai apa dan siapa saja untuk mengajarku, semut sekalipun. Tuhan bisa ajar aku saat aku mau tuntuk dan taat sama Tuhan. Kalau aku merasa gak ada yang bisa kupelajari, berarti aku sudah sombong. Misalnya, aku mendengar orang lain menasihatiku, dalam hati aku ngomong, "Ah, udah tahu". Itu sikap hati yang gak benar.

Aku bisa belajar dari siapa pun kalau aku mau mengambil waktu untuk memperhatikan dengan seksama dan bertanya sama Tuhan, "Tuhan, apa yang Tuhan ingin aku pelajari dari orang ini".

Aplication
✔️ Tuhan bisa pakai siapa pun untuk mengajarku kalau aku mau. Aku mau perhatikan sekelilingku dan belajar dari mereka.

Prayer
Tuhan, aku mau belajar dari siapa pun yang ada di sekelilingku. Berikanku hati yang lemah lembut dan mau diajar ya TUHAN. Amin.

Palangka Raya, 6 Januari 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Mikha 2 & Mikha 3

Mikha 2 Scripture        Mikha 2:6 (TB)  "Janganlah ucapkan nubuat," kata mereka itu, "orang tidak mengucapkan nubuat sepe...