.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, January 11, 2019

Mazmur 7, Amsal 7

Amsal 7

Scripture
Amsal 7:24 (TB)  Oleh sebab itu, hai anak-anak, dengarkanlah aku, perhatikanlah perkataan mulutku.

Observation
Sedih sekali saat anak gak mendengarkan dan memperhatikan yang aku katakan. Hari ni aku membentak Sara karena gak mau berbagi mainan dengan adeknya dan selalu merebut apa yang dipegang adeknya. Ini terjadi untuk yang kesekian kalinya, membuat aku berpikir apalah selama aku menegur Sara, apakah dia benar-benar memperhatikan. Atau dia hanya mendengar sambil lalu.

Aplication
✔️ Saat menasihati anak, aku harus pastikan dia dalam keadaan 'FOKUS' memperhatikan kalau nggak, AKAN ada banyak hal yang dilewatkan.

Prayer.
Saat melihat Sara melakukan sesuatu yang salah padahal sudah diberi tahu, saat itu aku merasakan hatiMu saat aku berbuat dosa. Ampuni aku ya Tuhan, aku mau fokus mendengarkan Tuhan dan taat selalu. Amin.

Mazmur 7

Scripture
Mazmur 7:17 (TB)  (7-18) Aku hendak bersyukur kepada TUHAN karena keadilan-Nya, dan bermazmur bagi nama TUHAN, Yang Mahatinggi.

Observation
Mudah untuk berpikir kalau Tuhan gak adil saat sesuatu yang buruk menimpaku. Padahal kalau mau jujur, siapa yang gak adil, berani-beraninya aku berkata Tuhan gak adil hanya karena sedikit kemalangan sedangkan saat hal baik terjadi aku kemana aja? Tuhan itu adil, diberikanNya suka dan duka silih berganti dalam porsi yang pas. Aku dapat bersyukur karena sudah mengalami keduanya, kalau gak mungkin susah. Tuhan itu adil, aku yang sering gak adil.

Aplication
✔️ Aku mau bersyukur dalam segala hal. Aku mampu bersyukur karena Tuhan adil dalam segala jalanNya.

Prayer
Tuhan, aku bersyukur bagi keadilanMu dan bermazmur bagi namaMu sebab segala sesuatu yang terjadi dalam hidupku menunjukkan keadilanMu. Ampuni aku kalau saat kesusahan datang dan aku berpikir Tuhan gak adil.Amin.

Palangka Raya, 7 Januari 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Tawarikh 17-18

2 Tawarikh 17 Scripture        2 Tawarikh 17:3-4 (TB)  Dan TUHAN menyertai Yosafat, karena ia hidup mengikuti jejak yang dahulu dari Daud, b...