.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, January 11, 2019

Mazmur 9, Amsal 9

Amsal 9

Scripture
Amsal 9:13 (TB)  Perempuan bebal cerewet, sangat tidak berpengalaman ia, dan tidak tahu malu.

Observation
Aku gak mau jadi perempuan seperti di ayat ini, yang :
🌸  bebal cerewet
🌸 tidak berpengalaman
🌸 tidak tahu malu
Sering banget aku jatuh di dua hal pertama, mencereweti sekeliling saat keadaan gak terkendali dan mengulangi terus gak belajar dari pengalaman. Sudah sejak Sofia pulang dari RS,  Sara jadi susah tidur kalau malam, rewel minta ini itu, kalau gak diturutin akan menangis kencang sampai muntah, aku kesal dan mengomel lah malam-malam. Ngeselin banget kalau dah jam malam Sara, aku membentak dia, mengomeli dia, dia nangis makin kencang dan tidur makin malam. Begitu terus setiap malam. Duh. Semalam terjadi lagi, Sara rewel sebelum tidur, puji Tuhan dah sempat baca ayat inu, aku bertekad untuk gak mengulangi kesalahanku malam-malam sebelumnya. Aku berusaha untuk gak mengomel, aku ajak bernyanyi, aku gendong Sara, aku peluk Sara walaupun dah capek banget dan pengen marah. Puji Tuhan aku gak marah-marah, tapi saking lamanya bujuk dia, aku ketiduran deh.LOL. Tapi aku senang berhasil mengendalikan diri.

Aplication
Alu gak mau jadi perempuan bebal cerewet dan mengulangi kesalahanku:
✔️ Bersabar, gak membentak Sara dan mencereweti dia saat jam tidurnya, aku mau jadi mama yang tegas dan lembut.
✔️ Gak langsung defense saat ditegur suami, segera berubah.

Prayer
Tuhan, jangan biarkan aku jadi perempuan bebal cerewet yang gak belajar dari pengalaman dan terus melakukan kebodohan. Aku mau jadi bijal dan gak mengulangi kesalahanku. Tolong aku Tuhan. Amin.

Mazmur 9

Scripture
Mazmur 9:14 (TB)  (9-15) supaya aku menceritakan segala perbuatan-Mu yang terpuji dan bersorak-sorak di pintu gerbang puteri Sion karena keselamatan yang dari pada-Mu.

Observation
Saat aku berdoa minta Tuhan menolongku, apakah motivasiku? Untukku atau kemuliaan Tuhan? Saat aku berdoa supaya mampu melewati masalahku, pernahkah aku berpikir nantinya aku  bersaksi tentang kebaikanNya? Segala sesuatu bukan tentang aku, tapi tentang Allah. Bahkan saat aku selamat dari maut, melewati masalah, bersukacita dalam penderitaan, dan lain-lain,  bisa jadi *supaya aku menceritakan segala perbuatanNya yang terpuji dan bersorak-sorai karena Allah.*

Aplication
✔️ Aku gak boleh lupa bersaksi saat Tuhan menjawab doaku dan menceritakan perbuatanNya kepada orang lain.

Prayer
Tuhan, ampuni aku karena gak memuliakan Tuhan dengan bersaksi dan bersyukur saat Tuhan menjawab doaku. Aku mau menceritakan perbuatanMu ya TUHAN. Amin.

Palangka Raya, 9 Januari 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Mikha 2 & Mikha 3

Mikha 2 Scripture        Mikha 2:6 (TB)  "Janganlah ucapkan nubuat," kata mereka itu, "orang tidak mengucapkan nubuat sepe...