.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, January 22, 2019

Mazmur 22, Amsal 22

Mazmur 22

Scripture
Mazmur 22:30 (TB)  (22-31) Anak-anak cucu akan beribadah kepada-Nya, dan akan menceritakan tentang TUHAN kepada angkatan yang akan datang.

Observation
Amin. Amin. Amin. Aku rindu hidup anak cucuku menjadi kesaksian bagi orang lain. Rindu mereka hidup beribadah dengan segenap hati kepada Tuhan dan hidupnya berbuah banyak bagi kemuliaan Tuhan. Sekarang tiap malam sebelum tidur Sara minta dibacakan Alkitab dan berdoa karena aku ajarkan nyanyi lagu Baca Kitab Suci Doa Tiap Hari, benar-benar baca Alkitab yang cuma kata-kata, aku dan suami baca Amsal sesuai tanggal hari ini. Gak ada gambar ilustrasi kayak waktu baca Bible Stories untuk anak lo. Dan Sara dengerin, walau gak sampai selesai, hahahaha. Berdoa supaya Sara dan Sofia bener-bener mendengarkan dan kami sebagai orang tua tekun melakukan ini.

Aplication
✔️ Hidupku harus jadi kesaksian juga buat anak cucuku.
✔️ Tiap malam aku dan suami gantian baca Amsal.

Prayer
Tuhan, tolonglah aku untuk hidup benar supaya bisa menjadi kesaksian bagi anak cucuku. Aku mau menabur yang baik dalam kehidupan anak-anakku sekarang. Mampukan aku ya Tuhan. Amin.

Amsal 22

Scripture
Amsal 22:1 (TB)  Nama baik lebih berharga dari pada kekayaan besar, dikasihi orang lebih baik dari pada perak dan emas.

Observation
Terkadang ada rasa bersalah karena gak memberikan mainan atau baju baru ke anak-anak pada setiap momen tertentu seperti Natal, ulang tahun, dll. Mungkin karena aku dan suami sama-sama bukan tipe yang suka merayakan sesuatu dengan hadiah. Jangankan itu, sebelum punya anak pun kami berdua gak pernah merayakan ulang tahun dan Anniversary dengan acara khusus, paling makan masakan kesukaan di luar, atau aku masak kesukaan suami. Mungkin juga karena bahasa kasih kami bukan memberikan hadiah ya. Ayat ini mengingatkanku kalau dikasihi lebih berharga daripada materi, apa yang membuat anak dan suamiku merasa dikasihi, itulah yang harus aku belajar berikan.

Aplication
✔️ Suami suka saat aku melayani kebutuhannya, rumah bersih dan rapi. Sebenarnya aku gak suka bersih-bersih, tapi aku mau belajar lebih perhatikan kebersihan rumah.
✔️ Sara sepertinya bahasa kasihnya quality time, dia suka kalau dibacain buku, ditemani main dan ngobrol sebelum tidur. Walaupun capek, aku harus sempatkan melakukan ini setiap hari.
✔️  Sofia kalau ditaruh sendirian tahu-tahu menangis, dia suka digendong,hahaha . Sepertinya bahasa kasihnya sentuhan. Lebih banyak menggendong Sofia mulai hari ini.

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk peka akan kebutuhan orang-orang terkasihku dan membuat mereka merasa dikasihi. Amin.

Palangka Raya, 22 Januari 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Mikha 2 & Mikha 3

Mikha 2 Scripture        Mikha 2:6 (TB)  "Janganlah ucapkan nubuat," kata mereka itu, "orang tidak mengucapkan nubuat sepe...