.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, February 11, 2019

Amsal 11, Mazmur 42

Amsal 11

Scripture      
Amsal 11:17 (TB)  Orang yang murah hati berbuat baik kepada diri sendiri, tetapi orang yang kejam menyiksa badannya sendiri.

Observation
Sudah hampir seminggu ini aku diet gak makan nasi. Aku belajar mengurangi karbohidrat. Pas ketemu dengan teman, dia becandain, "Berhemat ya, ngurangin beras". Apaaan  Gak makan karbo, konsekuensinya sayur/buah/protein jadi nambah dong porsinya. Lebih mahal bo jatuh-jatuhnya,hahaha. Sempat hitung-hitungan dalam hati gitu. Beras lebih murah lo daripada telor,  gorengan lebih murah daripada buah, dll deh hitunganku. Tapiii.... Trus aku negur diriku sendiri, lah kan demi kesehatan, gak papa lah kayak gini. Sedikit demi sedikit mulai hidup lebih sehat. Investasi kesehatan. Bermurah hati dengan badan sendiri.


Aplication
✔️ Investasi kesehatan dengan makan lebih banyak makan protein, sayur dan buah biarpun lebih mahal sedikit  
✔️ Tetap cari alternatif menu yang sehat dan murah

Prayer
Tuhan, aku mau menjaga dengan baik tubuh yang Tuhan berikan supaya aku lebih maksimal melayani Tuhan dengan kesehatanku. Tolong aku untuk gak menukar kesehatanku dengan kenikmatan lidah ya TUHAN. Amin.

Mazmur 42

Scripture      
Mazmur 42:1 (TB)  Untuk pemimpin biduan. Nyanyian pengajaran bani Korah. (42-2) Seperti rusa yang merindukan sungai yang berair, demikianlah jiwaku merindukan Engkau, ya Allah.

Observation
Seharian kemarin benar-benar keliyengan, Sofia bangun dengan ruam-ruam merah di badan dan mukanya, sempat parno karena dia sempat panas tinggi, jangan-jangan kena virus apa. Terus siang akhirnya ke dokter, puji Tuhan cuma alergi doang dio. Sore ikut kebaktian tempat tetangga karena Pa Sara sakit perut, yang biasanya kami pegang masing-masing satu anak, jadi aku yang handle mereka berdua. Baca Alkitab gak bisa tenang dan fokus karena mikirin banyak hal. Bersyukur anak-anak semalam gak terlalu rewel sebelum tidur. Hari ini bangun subuh dan berasa haus banget dengan firman Tuhan. Puji Tuhan, bisa bangun di saat-saat seperti ini, serumah belum bangun jadi bisa punya quiet time. Bersyukur buat yang terjadi kemarin seharian, seperti diberi kesempatan buat merindukan firman Tuhan sama Tuhan.

Aplication
✔️ Ternyata beda rasanya baca firman Tuhan dengan 'kerinduan', mau punya hati yang terus rindu sama firman Tuhan.

Prayer
Tuhan, berikanlah aku hati yang terus haus dan lapar sama firman Tuhan, supaya Tuhan bisa terus puaskan dan kenyangkan aku. Amin.

Palangka Raya, 11 Februari 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Nehemia 10-11

Nehemia 10 Scripture        Nehemia 10:28 (TB)  Dan orang-orang yang lain, yakni: para imam dan orang-orang Lewi, para penunggu pintu...