.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Saturday, February 16, 2019

Amsal 13, Mazmur 44

Mazmur 44

Scripture      
Mazmur 44:8 (TB)  (44-9) Karena Allah kami nyanyikan puji-pujian sepanjang hari, dan bagi nama-Mu kami mengucapkan syukur selama-lamanya. Sela

Observation
Kemarin hari yang melelahkan. Harus mengurus Pa Sara yang sakit,  Sofi juga panas tinggi dan mencret, Sara mulai pikek dan batuk. Mana aku kurang tidur lagi. Sara rewel karena aku lebih fokus ngurus adeknya dan papanya. Bersyukur masih bisa quality tidlme dengan Sara biar pun bentar. Pagi-pagi aku ajak dia naik motor buat buang sampah dan beli makanan, kami nyanyi-nyanyi (favoritenya sekarang lagu Yunus di Perut Ikan dan Daniel di Gua Singa) trus kami berdoa buat kesembuhan papanya, Sara dan Sofia. Bersyukur buat kesehatanku. Terus sorenya waktu keluar beli obat, aku ajak lagi Sara beli es krim. Dia senang banget, lagi-lagi kami berdoa di motor. Bersyukur sekali walaupun capek, kami bisa tetap memuji Tuhan sama-sama. Bersyukur banyak merasakan pertolongan Tuhan kemarin. Bersyukur banyak sekali berkatNya kemarin. Tuhan sungguh baik.

Aplication
✔️ Bersyukur. Bersyukur. Bersyukur. Karena Allah mengerjakan banyak hal baik dalam hidupku.

Prayer
Terima kasih Tuhan buat penyertaanMu. Begitu banyak berkatMu saat aku mengingatnya. Engkau sungguh baik dan teramat baik. Amin.

Amsal 13

Scripture      
Amsal 13:20 (TB)  Siapa bergaul dengan orang bijak menjadi bijak, tetapi siapa berteman dengan orang bebal menjadi malang.

Observation
Bersyukur kemarin ke dokter kenalan kami, papanya temanku. Dapat wejangan gratis, wakakakak . Om ini kasih beberapa wejangan berkaitan dengan kesehatan. Bahwa batuk, demam, muntah, mencret itu sudah dibuat Tuhan untuk melindungi tubuh kita. Saat ada benda yang gak seharusnya masuk ke tubuh, sistem imun tubuh berusaha mengeluarkan dengan cara-cara di atas. Jadi gak perlu panik kalau mengalami hal-hal tersebut. Jangan fokus menghilangkan batuk, demam, mencret dan muntahnya tapi cari penyebabnya baru obati. Tetap waspada tapi gak perlu panik. Saat mencret atau muntah, langsung ganti cairan tubuh yang hilang. Bersyukur mendengar itu semua. Jadi gak sembarangan panik dan kasih obat secara asal. Dikasih tau ngitung dosis obat yang diberikan juga. Dan banyak lagi.

Aplication
✔️ Bersyukur Tuhan kirimkan orang yang bijak masalah kesehatan tepat di saat kami memerlukannya.

Palangka Raya, 13 Februari 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Kisah Para Rasul 1-2

Kisah Para Rasul 1 Scripture       Kisah Para Rasul 1:8 (TB)  Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kam...