.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, February 18, 2019

Amsal 16, Mazmur 47

Amsal 16

Scripture      
Amsal 16:9 (TB)  Hati manusia memikir-mikirkan jalannya, tetapi TUHANlah yang menentukan arah langkahnya.

Observation
Kemarin dengar cerita teman yang mau masukin anaknya ke kedokteran UGM lewat jalur undangan dan bengong dong aku dengar itu habis 500 juta. Astagaaaa.... Ntar kalau kuliah Sofia dan Sara perlu berapa duit ya? Seketika aku merasa miskin banget. Mending kalau ada duit segitu, anakku kumodalin usaha aja kali. Tapi, jujur aja aku kepikiran jadinya. Ini aku dan suami ga bisa nabung karena bayar kredit rumah 5 tahun. Mulai deh berhitung dan mikir investasi apa yang dalam waktu 10 tahun bisa dapat duit segitu, berapa pula modalnya, hahaha. Lalu, aku pas baca Filipi 4:4-8 diingatkan tentang jangan kuatir dan menyatakan ke Tuhan dengan doa. Diteguhin lagi dengan ayat hari ini, aku memikir-mikirkan jalannya tapi Tuhan yang tentukan arah langkahnya. Aku harus melakukan bagianku dengan setia, membesarkan anak-anakku dalam takut akan Tuhan dan percaya Tuhan sanggup memberkati mereka dengan berbagai cara.

Aplication
✔️  Jangan kuatir Meg! Tuhan yang 'menguliahkan' kamu, sanggup menguliahkan anak-anakMu kalau memang Dia ingin mereka kuliah.
✔️ Usahakan tetap menabung buat biaya pendidikan anak, sesuai komitmenmu awal tahun ini Meg!

Prayer
Tuhan, ampuni kekuatiranku tentang masa depan anak-anakku. Aku mau terus percayakan masa depan mereka ke dalam tanganMu. Amin.

Mazmur 47

Scripture      
Mazmur 47:6 (TB)  (47-7) Bermazmurlah bagi Allah, bermazmurlah, bermazmurlah bagi Raja kita, bermazmurlah!

Observation
Sampai empat kali diingatkan di satu ayat doang untuk BERMAZMUR! Bermazmur berarti menyanyi buat Tuhan. Bukan sembarang menyanyi lagu rohani. Tapi menyanyi dengan hati dan pikiran fokus ke  Tuhan. Setiap hari sih ada aja aku menyanyi lagu SM sama Sara tapi hatiku gak tertuju ke Tuhan, cuma buat menyemangati Sara. Gak boleh gitu lagi!

Aplication
✔️ Aku mau memikirkan pribadi Tuhan saat bernyanyi lagu rohani, sungguh-sungguh hatiku tertuju pada Tuhan saat bernyanyi.

Prayer
Tuhan  aku mau bernyanyi untukmu hari ini. Biarlah hati dan pikiranku tertuju pada Tuhan.Amin.

No comments:

Kisah Para Rasul 1-2

Kisah Para Rasul 1 Scripture       Kisah Para Rasul 1:8 (TB)  Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kam...