.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, February 18, 2019

Amsal 17,Mazmur 48

Amsal 17

Scripture      
Amsal 17:22 (TB)  Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang.


Observation
Puji Tuhan, suamiku sudah pulang dari RS kemarin. Walaupun belum. Sepenuhnya pulih, karena terkadang masih nyeri perutnya, aku mengimani ayat ini.  Berkumpul bersama keluarga akan membuatnya bergembira. Hatinya yang gembira akan menjadi obat bagi pemulihannya.

Aplication
✔️  Aku mau melakukan yang aku bisa untuk lebih  menyenangkan suami :
- memasak makanan kesukaannya
- lebih cepat berespon kalau rumah kotor dan berantakan (suami paling jengkel kalau lihat rumah berantakan dan kotor)

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk gak egois dan mau berusaha menyenangkan suamiku untuk mempercepat pemulihannya. Amin

Mazmur 48

Scripture      
Mazmur 48:9 (TB)  (48-10) Kami mengingat, ya Allah, kasih setia-Mu di dalam bait-Mu.

Observation
Tubuh kita adalah bait Allah. Dan saat aku mengingat kesetiaanNya di dalam diriku, aku terharu. Apalagi semingguan ini saat serumahan sakit, aku merasa lemah sebenarnya, berasa lebih capek juga. Tapi, sungguh dalam kelemahanku, kuasaNya sempurna. Saat jatuh, gak dibiarkanNya aku tergeletak. Waktu aku sedih, penghiburanNya sempurna. Ya,  Allahku sungguh setia, gak sekali pun Dia tinggalkanku. Di saat tersulut malah semak terasa kehadiranNya.

Aplication
✔️  Aku mau bersyukur atas kesetiaan Tuhan dengan terus setia juga sama Tuhan. ✔️ Aku mau memuji Tuhan atas kesetiaanNya dengan melakukan firmanNya

Prayer
Terima kasih Tuhan buat penyertaanMu di hidupku, bahkan seminggu ini terasa sekali Tuhan dekat. Terima kasih Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 17 Februari 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Tawarikh 17-18

2 Tawarikh 17 Scripture        2 Tawarikh 17:3-4 (TB)  Dan TUHAN menyertai Yosafat, karena ia hidup mengikuti jejak yang dahulu dari Daud, b...