.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, February 22, 2019

Amsal 20, Mazmur 51

Amsal 20

Scripture      
Amsal 20:9 (TB)  Siapakah dapat berkata: "Aku telah membersihkan hatiku, aku tahir dari pada dosaku?"


Observation
Sudahkah aku memberaihkan hati dan hidupku dari dosa? Setiap hari aku gak luput dari dosa. Setelah melakukan dosa, harus segera diakui, minta ampun sama Tuhan dan bertobat. Minta tolong Tuhan,  supaya gak mengulangi kesalahan yang sama. Setiap hari! Ibarat rumput kecil yang tumbuh setial hari di halaman,kalau gak dicabut setiap hari tar makin banyak dan makin besar bakal susah nyabutnya.
Kenapa harus mengakui dosa setiap hari?
  Supaya sembuh. Supaya segera lepas dari dosa tersebut.
 Supaya menerima pengampunan dari Tuhan dan hubungan dengan Tuhan tetap manis.
 Supaya iblis gak beroleh kesempatan dan mengintimidasi dengan dosa yang aku buat, saat mengakui dosa dan diampuni, semua selesai.

Aplication
✔️ Setiap malam sebelum tidur, aku mau ambil waktu dan disiplin mengakui dosa yang aku lakukan sepanjang hari itu. Minta ampun sama Tuhan dan gak mengulangi kesalahan yang sama besoknya.

Prayer
Tuhan, aku mau disiplin mengakui dosaku ya Tuhan. Tolong aku supaya berdisiplin setiap hari dan berhenti dari dosa yang kubuat. Amin.

Mazmur 51

Scripture      
Mazmur 51:13 (TB)  (51-15) Maka aku akan mengajarkan jalan-Mu kepada orang-orang yang melakukan pelanggaran, supaya orang-orang berdosa berbalik kepada-Mu.

Observation
Wow!  Ternyata pasal ini menegukan rhema yang aku dapat sebelumnya di Amsal 20:9 tentang disiplin mengaku dosa. Daud ternyata juga mengakui dosa-dosanya di hadapan Tuhan. Saat Daud mengakui dosanya, ternyata :
 Daud menerima pemulihan dari Tuhan, hatinya yang hancur dan tulang-belulang yang remuk karena dosa dipulihkan
 Batin Daud diperbaharui dengan roh yang teguh. Roh yang semakin teguh untuk menjauh dari dosa.
 Hidup Daud yang telah diperbaharui dari dosa,pertobatannya ternyata menjadi kesaksian bagi mereka yang berdosa.

Aplication
✔️  Aku mau mengakui dosaku dan menerima pemulihan dari Tuhan dan menjadi kesaksian bagi orang lain yang melakukan dosa yang sama.

Prayer
Tuhan, aku mau dipulihkan dari dosaku dan menjadi kesaksian bagi orang lain. Aku mau  menerima dan menikmati anugerah pengampunan dariMu dan menjadi saluran berkatMu bagi orang lain yang berbuat dosa. Amin.

Palangka Raya, 20 Februari 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Tawarikh 17-18

2 Tawarikh 17 Scripture        2 Tawarikh 17:3-4 (TB)  Dan TUHAN menyertai Yosafat, karena ia hidup mengikuti jejak yang dahulu dari Daud, b...