.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, February 22, 2019

Amsal 21,Mazmur 52

Amsal 21

Scripture      
Amsal 21:9 (TB)  Lebih baik tinggal pada sudut sotoh rumah dari pada diam serumah dengan perempuan yang suka bertengkar.


Observation
Tadi malam aku bertengkar dengan suamiku gara-gara masalah keuangan.Apalagi kalau mengingat, aku bener-bener berhemat. Walaupun capek aku usahakan masak, mau beli barang pun mikir berkali-kali, pokoknya jadi berasa sia-sia yang aku lakukan kalau suami kayak gitu. Awalnya suami diam, tapi lama-lama kayaknya kesal aku omelin dan bilang selama ini dia gak pernah ribut berapa uang di tabungan kami, aku aja yang tahu tapi kok aku segitunya susah keluarin uang. Dalam hatiku, ya kamu gak tahu seberapa usahaku berhemat, seberapa yang tersisa aku gak kasih tahu karena gak mau kamu kuatir.  Pagi ini aku masih kesal dan aku serahin ATM ke suami. Pikiranku jahat,  aku mau tinggal minta aja, biarin aja suami yang atur dan mikir cukup apa gak. Baca ayat di atas jadi ketampar-tampar. Aku ternyata suka bertengkar, pendendam pulak. Seharusnya aku diam dan cut waktu suami bilang ini terakhir kalinya. Harusnya aku gak ngomel dan ngajak bertengkar.

Aplication
✔️ Aku mau ngomong sama suami baik-baik masalah keuangan kami.

Prayer
Tuhan, ternyata aku perempuan yang suka bertengkar. Tolong aku Tuhan supaya gak mengungkit perkara yang lewat lagi dan belajar merelakan. Amin.

Mazmur 52

Scripture      
Mazmur 52:4 (TB)  (52-6) Engkau mencintai segala perkataan yang mengacaukan, hai lidah penipu!

Observation
Perkataan yang mengacaukan berarti :
✔️ menikmati perkataan yang membuat kekacauan
✔️ mengatakan hal yang mengacaukan
✔️ setuju dengan perkataan yang membuat konflik
Aku mengatakan hal yang mengacaukan semalam. Aku gak bisa menahan mulutku dan merusak kedamaian di rumah tanggaku. Gak semua harus dikatakan, dipikirkan dulu seharusnya. Aku cuma pengen terbuka sama suami dan gak menyimpan yang aku rasakan, tapi aku gak berhikmat. Harusnya disaring dulu dan gak usah mengulang-ngulang. Kalau suami sudah berjanji gak mengulangi lagi ya sudah, gak usah merepet terus.

Aplication
✔️  Sebelum ngomong disaring dulu. Cari waktu yang tepat dan sampaikan dengan cara yang tepat.

Prayer
Tuhan, aku gak mau mengacaukan rumah tanggaku dengan mengucapkan hal-hal yang mengacaukan. Tolong aku supaya berhikmat dalam berkata-kata, gak asal ngomong tanpa mikir. Amin.
Palangka Raya, 21 Februari 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Tawarikh 17-18

2 Tawarikh 17 Scripture        2 Tawarikh 17:3-4 (TB)  Dan TUHAN menyertai Yosafat, karena ia hidup mengikuti jejak yang dahulu dari Daud, b...