.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, February 28, 2019

Amsal 29, Mazmur 58

Amsal 29

Scripture      
Amsal 29:15, 17 (TB)  Tongkat dan teguran mendatangkan hikmat, tetapi anak yang dibiarkan mempermalukan ibunya.
Didiklah anakmu, maka ia akan memberikan ketenteraman kepadamu, dan mendatangkan sukacita kepadamu.

Observation
Berasa banget kalau harus konsisten dalam mendidik anak. Tegas tapi tetap lembut. Jaga tone. Gak membentak. Dan itu gak mudah. Aku sering gagal. Kadang tergoda untuk memilih jalan yang mudah (mengancam, memaksa, mengiming-imingi). Kalau udah gak sabar, aku bisa berteriak dan membentak Sara saking frustrasinya. Tapiiii... Waktu aku belajar ga kehilangan kendali dan konsisten dengan kesepakatan bareng suami mulai kelihatan buahnya.
Tadi malam setelah tidur bocah-bocah, aku dan suami ngobrol berdua. Kami bersyukur karena Sara kalau minta sesuatu entah makanan atau main gak ngotot pakai nangis. Kalau kami bilang nggak atau tunggu, dia mau bersabar. Gak pakai drama nangis kejer atau gulang-galing di lantai. Terkadang emang dia susah dikasih tahu tapi itu terutama waktu dia merasa kurang perhatian, overall dia mau obey. Bersyukur sekali. Kami gak perlu takut bawa dia ke supermarket atau ke mana aja, karena kami tahu responnya saat ditolak minta sesuatu sangat baik. Tenanglah bawa dia jalan-jalan. Puji Tuhan.


Aplication
✔️ Tetap konsisten dengan kesepakatan sama suami biarpun gak di rumah

Prayer
Tuhan, berikan kami hikmat dalam mendidik anak-anak kami supaya sungguh mereka mendatangkan sukacita bukan hanya bagi kami orang tuanya tapi juga bagi Tuhan. Amin.

Mazmur 58

Scripture      
Mazmur 58:11 (TB)  (58-12) Dan orang akan berkata: "Sesungguhnya ada pahala bagi orang benar, sesungguhnya ada Allah yang memberi keadilan di bumi."

Observation
Ada pahala saat kita jadi orang benar. Melakukan yang benar itu butuh effort lebih.   Ada harga yang harus dibayar. Kadang bikin capek badan. Capek hati juga. Tapiiii... Ada pahalanya. Dan pasti worth it.
Seharian kemarin aku komitmen untuk memenuhi love tank Sara. Aku sempatkan bacain buku buat dia, main kejar-kejaran. Simple sih sebenarnya buat dia senang. Tapi karena capek pulang kantor dan banyak yang dikerjain di rumah, aku menunda main sama dia, akhirnya malah gak jadi. Hasilnya, Sara senang dan tidur cepat. Aku dan suami bisa quality time tanpa gangguan anak-anak So happy. Waktu aku memenuhi love tank anakku, love tankku juga penuh. Yay!

Aplication
✔️  Tetap lakukan yang benar meskipun capek. Ada pahal menanti. Ada sesuatu yang baik yang Tuhan sediakan.

Prayer
Terima kasih Tuhan, karena saat aku fokus melakukan yang benar. Tuhan ganjar dengan banyak hal baik. Aku mau terus melakukan yang benar. Amin.

Palangka Raya, 27 Februari 2019
-Mega Menulis - 9000?

No comments:

Sacred Marriage (Chapter 12)

Pernikahan dapat menjadi sarana yang indah untuk melihat kehadiran Tuhan dalam kehidupan sehari-hari. Sebagaimana sebuah sarana gak mendata...