.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, February 28, 2019

Amsal 30, Amsal 31, Mazmur 59

Mazmur 59

Scripture      
Mazmur 59:16 (TB)  (59-17) Tetapi aku mau menyanyikan kekuatan-Mu, pada waktu pagi aku mau bersorak-sorai karena kasih setia-Mu; sebab Engkau telah menjadi kota bentengku, tempat pelarianku pada waktu kesesakanku.

Observation
Tadi malam sebelum tidur Sofia rewel, nangis lama banget, mungkin karena batuk pilek. Dikasih susu gak mau. Digendong juga gak mau. Lama banget. Sudah pusing nih kepala, gak tau harus ngapain. Sampe akhirnya aku gendong dia dan nyanyikan lagu Ya Tuhan,  Tiap Jam (saking frustrasinya). Eh, Sofia diam dong. Dan tidur. Tahu gini dari awal nyanyi aja kali ya. Cuma ya itulah, Tuhan sering jadi tempat terakhir aku berlari. Kalau semua usaha dah gagal baru deh inga perlu Tuhan, padahal Dia mau jadi yang utama.


Aplication
✔️  Segera cari Tuhan saat dalam kesesakan. Jangan jadikan Dia pilihan terakhir.

Prayer
Tuhan, ampuni aku karena sering jadikan Tuhan ban serep. Saat semua jalan buntu, eh baru ingat Tuhan. Aku mau berlari pada Tuhan setiap ada masalah. Amin.

Amsal 30

Scripture      
Amsal 30:33 (TB)  Sebab, kalau susu ditekan, mentega dihasilkan, dan kalau hidung ditekan, darah keluar, dan kalau kemarahan ditekan, pertengkaran timbul.

Observation
Susu ditekan-mentega dihasilkan
Hidung ditekan-darah keluar
Kemarahan ditekan-pertengkaran timbul
Ada aksi-ada reaksi
Segala yang kita lakukan selalu berdampak, entah kecil atau besar. Sekarang atau nanti. 

Aplication
✔️ Berpikir dulu sebelum berbuat, siap gak menerima konsekuensinya nanti.

Prayer
Tuhan, sering kali aku bodoh karena bertindak baru mikir. Ngomong dulu baru mikir. Aku gak mau lagi kayak gitu. Tolong aku Tuhan. Amin.

Amsal 31

Scripture      
Amsal 31:18 (TB)  Ia tahu bahwa pendapatannya menguntungkan, pada malam hari pelitanya tidak padam.

Observation
Aku bekerja dan ya, aku punya pendapatan. Tapi, apakah yang kudapat sudah menguntungkan? Kalau yang aku dapat 100 dan yang aku habiskan 100,berarti aku gak untung dong, hehehe.
Aku susah mengendalikan diri kalau belanja buku. Sering kali membela diri dengan bilang, "Ah, ini kan gajiku, aku ga minta suami kok buat beli buku", itu terus alasanku. Tapi... Aku sadar kalau harus belajar mengendalikandiri di area ini.

Aplication
✔️ Aku mau buat batasan. Punya budget buat beli buku maksimal 150 rb/bulan. Jangan belanja melebihi budget.

Prayer
Tuhan, aku mau pendapatanku menguntungkan bagi keluargaku dan bukan buat diriku sendiri. Tolong aku untuk menang di area ini. Amin.

Palangka Raya, 28 Februari 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Tawarikh 17-18

2 Tawarikh 17 Scripture        2 Tawarikh 17:3-4 (TB)  Dan TUHAN menyertai Yosafat, karena ia hidup mengikuti jejak yang dahulu dari Daud, b...