.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, February 5, 2019

Amsal 5, Mazmur 36

Mazmur 36

Scripture      
Mazmur 36:1 (TB)  Untuk pemimpin biduan. Dari hamba TUHAN, dari Daud. (36-2) Dosa bertutur di lubuk hati orang fasik; rasa takut kepada Allah tidak ada pada orang itu,

Observation
Dalam hatiku, aku masih menyimpan kekesalan ke suamiku gara-gara perkataannya semalam. Suamiku tahu aku marah dan sudah minta maaf, aku bilang iya maafin, tapi di hati masih jengkel.Sampai-sampai suami ajak having sex aku nolak karena gak mood. Bukannya ngehukum, tapi beneran gak mood. Masih kepikiran, kok teganya suamiku ngomong kayak gitu. Pas baca ayat ini berasa jadi orang fasik, di mulut ngomong iya ngampuni, tapi aku masih kesal. Itu dosa Mega!

Aplication
✔️ Aku mau ngomong lagi ke suami dan keluarin uneg-unegku, gak mau menyimpan terus kekesalan ini. Harusnya semalam langsung ngomong apa yang aku rasakan dan gak asal bilang iya kasih pengampunan padahal hati belum beres.

Prayer
Tuhan, ampuni aku karena mulut dan hatiku gak sejalan. Tolong aku untuk bisa bicara dengan suami dengan ketenangan dan gak pakai emosi. Aku mau perbaiki hubungan dengan suami, tolong aku Tuhan. Amin.

Amsal 5

Scripture      
Amsal 5:19 (TB)  rusa yang manis, kijang yang jelita; biarlah buah dadanya selalu memuaskan engkau, dan engkau senantiasa berahi karena cintanya.

Observation
Perasaan dan tubuh perempuan sejalan, sewaktu perasaan gak merasa dekat dengan suami, susah sekali untuk memuaskan suami. Itu yang aku rasakan. Gimana mau intim kalau gak ada keterbukaan, masih ada perasaan yang belum aku ungkapkan. Ini berarti aku harus segera pemberesan bener-bener dengan suami dan gak menutupi yang aku rasakan, supaya hubungan kami kembali baik.

Aplication
✔️  Again,  segera ngomong ke suami kalau masih ada yang mengganjal. Jangan disembunyikan,akan berpengaruh ke hubungan intim. Cewek gitu lo, mana mau melayani suami saat kesel. Boro-boro melayani, ngomong aja bisa males. Gak boleh gitu Meg!

Palangka Raya, 5 Februari 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Kisah Para Rasul 1-2

Kisah Para Rasul 1 Scripture       Kisah Para Rasul 1:8 (TB)  Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kam...