.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, February 8, 2019

Amsal 7, Mazmur 38

Amsal 7

Scripture      
Amsal 7:19 (TB)  Karena suamiku tidak di rumah, ia sedang dalam perjalanan jauh,

Observation
Suamiku memang jarang pergi tapi aku merenungkan adakah sesuatu yang dengan sengaja aku sembunyikan ke suamiku? Ada. Baru-baru ini aku membeli buku tanpa sepengetahuan suamiku dengan nominal yang lumayan. Mumpung diskon, pikirku. Suami biasanya gak marah sih kalau aku beli buku, tapi dalam hati kecil aku sadar kalau aku gak kasih tahu karena memang aku merasa bersalah, keuangan kami bulan ini emang pas-pasan banget.

Aplication
✔️ Hari ini mau jujur sama suami masalah pembelian buku itu.

Prayer
Tuhan, ampuni aku karena gak jujur dan menyembunyikan sesuatu dari suamiku. Ampuni aku dan tolong aku saat mengaku ke suami. Tolong aku untuk menerima apapun perkataan suami dengan hati lapang karena memang aku yang salah. Amin.

Mazmur 38

Scripture      
Mazmur 38:18 (TB)  (38-19) ya, aku mengaku kesalahanku, aku cemas karena dosaku.

Observation
Kalau sedang membela diri seperti saat ini, aku berpikir kalau kebohonganku ke suami bukan masalah besar. Tapi dosa tetap dosa, dan memang gak ada dosa kecil di hadapan Tuhan. Gak enak banget rasanya menyembunyikan sesuatu dari suami. Berasa banget ada yang menganggu relasi kami. Harus segera mengaku ke suami. Dan  benar, ada kecemasan saat menyembunyikan sesuatu seperti ini:takut ketahuan suami sebelum ngaku dan suami marah besar, takut suami marah walaupun aku sudah mengaku, takut suami juga melakukan hal yang sama nantinya.

Aplication
✔️ Tetap mengaku walaupun ada banyak kecemasan.
✔️ Aku mau menerima dengan baik respon suami.

Prayer
Tuhan, jangan biarkan kecemasanku ataa respon suami saat aku jujur nanti menghalangiku jujur ke suami. Aku bersalah dan harus menerima konsekuensinya, kalau pun suami marah, aku mau belajar menerimanya dan gak membela diri. Amin.

Palangka Raya, 7 February 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

1 Samuel 17-18

1 Samuel 17 Scripture        1 Samuel 17:15, 37 (TB)  Tetapi Daud selalu pulang dari pada Saul untuk menggembalakan domba ayahnya di Bet...