.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, March 14, 2019

Amsal 13, Mazmur 72

Amsal 13

Scripture      
Amsal 13:4 (TB)  Hati si pemalas penuh keinginan, tetapi sia-sia, sedangkan hati orang rajin diberi kelimpahan.


Observation
Apa keinginan yang sia-sia?
 Keinginan yang gak disertai tindakan.
Orang sering bilang, "Yang penting niatnya", lah kalau gak dikerjakan apa bedanya punya niat dan nggak punya niat? Justru niat itu dibuktikan dengan tindakan.

Aplication
✔️  Dari hari Senin aku pengen melipat pakaian yang sudah dicuci tapi belum juga aku lipat,harus selesai aku lipat hari ini. Gak boleh malas.

Prayer 
Tuhan, jangan biarkan hatiku dipenuhi keinginan sia-sia. Aku mau kedapatan mengerjakan segala sesuatu dengan sekuat tenaga. Amin.

Mazmur 72

Scripture      
Mazmur 72:20 (TB)  Sekianlah doa-doa Daud bin Isai.

Observation
Kalau doa Daud berdoa untuk raja. Lalu kenapa aku gak berdoa bagi pemimpin-daerahku? Selama ini banyak mendengar tidak kompetennya gubernur kami tapi seharusnya aku gak membicarakan itu, harusnya aku mendoakannya. Belajar dari Daud untuk mendoakan mereka yang ditunjuk Allah menjadi pemimpin di negeri ini.

Aplication
✔️ Berdoa buat kepala daerahku.

Prayer 
Tuhan, aku berdoa buat gubernur kami.Biarlah segala kebijakan yang diambilnya untuk kebaikan masyarakat dan dia memimpin dengan adil. Amin.

Gratitude Journal
13 Maret 2019
1.  Bersyukur ada paket buku yang datang, aku malah lupa pesannya kapan saking lamanya. Lol. Buku diskonan gitu.
2. Bersyukur hari ini Mbak Dinar bawa kerupuk rambak dari kulit kerbau.Lebih enak lo dari yang kulit sapi.
3. Bersyukur siang ditraktir teman makan di KFC. Lah, dibungkusin pula. Ckckckck.
4. Bersyukur mamah datang dan bawa otak sapi buat Sara dan Sofia. Langsung deh dimakan pakai kuah gulai ayam buatanku. Puji Tuhan, mereka berdua mau makan gulai otak sapi,hahaha. Bersyukur mamah masih sehat dan bisa ke sana kemari sendiri.
5. Bersyukur dapat kiriman sayur segar panenan dari kebun sendiri dari Ria dan Dodo.
6. Bersyukur kami sekeluarga sehat. Ada beberapa teman yang sakit dan anaknya sakit. Mellow deh aku ingat bulan kemarin serumahan sakit, aku aja yang nggak. Kalau hari ini kami sekeluarga sehat, sungguh bersyukur.

Palangka Raya, 13 Maret 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Mikha 2 & Mikha 3

Mikha 2 Scripture        Mikha 2:6 (TB)  "Janganlah ucapkan nubuat," kata mereka itu, "orang tidak mengucapkan nubuat sepe...