.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, March 15, 2019

Amsal 14, Mazmur 73

Mazmur 73

Scripture      
Mazmur 73:28 (TB)  Tetapi aku, aku suka dekat pada Allah; aku menaruh tempat perlindunganku pada Tuhan ALLAH, supaya dapat menceritakan segala pekerjaan-Nya.


Observation
Apakah aku cukup dekat dengan Tuhan untuk melihat dan mengalami pekerjaan tanganNya? Kalau aku mau bersaksi dan menceritakan perbuatan tanganNya jelas aku gak boleh jauh dari Tuhan. Aku harus melekat pada Tuhan supaya gak melewatkan karyaNya.

Aplication
✔️ Sesungguhnya Tuhan ada di balik segala sesuatu yang terjadi dalam hidupku, tapi apakah aku menyadarinya atau tidak, itu perkara yang berbeda. Terkadang aku tergoda mengeluh karena di posisi sekarang, aku jarang dinas ke luar kota, tapi Tuhan sungguh baik. Tuhan dah atur supaya aku fokus melayani anak-anak dan suamiku, dulu sewaktu single aku sering dinas ke Jakarta bahkan setengah tahun di Bandung beberapa bulan sebelum menikah. Melalui semuanya aku semakin dekat dengan pacarku (suamiku sekarang).

Prayer 
Tuhan, aku mau terus dekat dengan Tuhan supaya dapat menceritakan perbuatanMu di dalam hidupku. Sungguh bersyukur buat apa yang Tuhan kerjakan dalam hidupku. Semuanya baik. Amin.

Amsal 14

Scripture      
Amsal 14:30 (TB)  Hati yang tenang menyegarkan tubuh, tetapi iri hati membusukkan tulang.

Observation
Waktu aku membandingkan hidupku dengan hidup orang lain. Waktu aku fokus dengan apa yang dimiliki orang lain,  dan yang gak kumiliki aku jatuh ke dalam rasa iri. Tapi waktu aku fokus pada apa yang Tuhan kerjakan dalam hidupku. Sibuk mengerjakan apa yang Tuhan percayakan padaku, hidupku jauh lebih tenang. Gak ada lagi istilah rumput tetangga lebih hijau, sama-sama punya rumput, sudah, pelihara saja apa rumput sendiri 

Aplication
✔️ Fokus dengan pekerjaan Tuhan dalam hidupku, visi dan misi yang Allah taruhkan.
✔️ Jangan lagi iri sama orang lain. Kasih karunia Tuhan buat tiap orang beda tapi CUKUP.

Prayer 
TUHAN, terima kasih karena akhir-akhir ini aku merasakan ketenangan dan sudah gak iri lagi dengan orang lain. Terima kasih buat berkat Tuhan yang limpah dalam hidupku. Tuhan selalu berikan alasan untuk bersyukur. Amin.

Gratitude Journal
14 Maret 2019
1. Bersyukur bisa quality time sama suami pagi-pagi. Senang deh kalau bisa berdua tanpa gangguan bocah-bocah.
2. Bersyukur sarapan tinggal panasin ayam goreng semalam. Siang tinggal panasin ayam gulai.
3. Bersyukur hari ini semua penjaga stan pameran dapat kaos. Yay!
4.Bersyukur kerjaan kantor gak begitu banyak jadi bisa nyicil bikin artikel buat Majalah Pearl.
5. Bersyukur bisa nyuci pakaian, lumayan Sabtu bisa nyantai spending time sama bocah-bocah dan bapake.
6. Bersyukur malam bisa tidur cepat.

Palangka Raya, 14 Maret 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Tawarikh 17-18

2 Tawarikh 17 Scripture        2 Tawarikh 17:3-4 (TB)  Dan TUHAN menyertai Yosafat, karena ia hidup mengikuti jejak yang dahulu dari Daud, b...