.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Saturday, March 16, 2019

Amsal 15

Amsal

Scripture      
Amsal 15:17 (TB)  Lebih baik sepiring sayur dengan kasih dari pada lembu tambun dengan kebencian.


Observation
Sejak ambil kredit rumah di Palangka Raya, pengeluaran kami bertambah. Apalagi kami ambil kredit rumah hanya 5 tahun. Untuk pengeluaran sehari-hari kami benar-benar harus berhitung. Akibatnya kami jarang jajan di luar. Hari ini kami mampir beli gorengan di tempat langganan kami, sudah lama gak ke sana. Cuma makan gorengan doang tapi rasanya bahagia, aneh ya? Tapi kami sungguh menikmatinya. Bersyukur walaupun gak punya banyak uang dan harus mengencangkan ikat pinggang, aku dan suami jarang ribut masalah uang. Bersyukur Tuhan berikan ketentraman.

Aplication
✔️ Apapun yang dimakan dalam ucapan syukur memberi kenikmatan.
✔️ Mau belajar usahakan bikin cemilan sendiri buat di rumah.

Prayer 
Tuhan, terima kasih buat ketentraman dan kecukupan yang Tuhan berikan bagi kami sekeluarga. Apapun yang Tuhan berikan, kami mau nikmati dengan ucapan syukur. Amin.

Gratitude Journal
15 Maret 2019 

1. Bersyukur buat suami yang selalu bersedia berbagi pekerjaan rumah. Pagi ini suami sudah selesai ngepel sebelum kami serumah bangun. Wow! Makasih pak suami.
2. Bersyukur pagi-pagi sebelum ke kantor sempat bikin bihun goreng.
3. Bersyukur hari ini bisa selesaikan 1 artikel lagi buat Majalah Pearl. Yay! Tinggal 3 lagi tahun ini.
4. Bersyukur sore bisa jalan-jalan serumahan. Padahal sebelumnya hujan deras, dah ngira bakal gak jadi eh ternyata berhenti.
5. Bersyukur dapat blessing dari sepupuku dan mamaku. Dikasih kue dan makan malam enak. Hahahaha.
6. Bersyukur satu masalah yang jadi pergumulanku buat minggu depan tahu-tahu selesai. Tuhan Yesus baik.
7. Sedih sekali lihat berita penembakan di NZ. Berdoa buat korban yang menderita luka dan keluarga korban yang ditinggalkan. Tuhan berikan penghiburan dan kekuatan bagi mereka. Bersyukur pelaku ada yang sudah tertangkap.

Palangka Raya, 15 Maret 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Sacred Marriage (Chapter 12)

Pernikahan dapat menjadi sarana yang indah untuk melihat kehadiran Tuhan dalam kehidupan sehari-hari. Sebagaimana sebuah sarana gak mendata...