.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, March 17, 2019

Amsal 16, Mazmur 74

Amsal 16

Scripture      
Amsal 16:32 (TB)  Orang yang sabar melebihi seorang pahlawan, orang yang menguasai dirinya, melebihi orang yang merebut kota.


Observation
Sabar dan menguasai diri Meg!
Pilih berkata lembut dan tegas daripada  nyerocos sewaktu Sara susah makan dan bertingkah. Pilih tutup mulut daripada menjawab suami dengan ketus.
Janganlah berbuat dosa sekalipun marah Meg!

Aplication
✔️ Jaga tone waktu berbicara.
✔️ Kalau gak bisa jaga tone, mending diam.

Prayer 
Tuhan, aku serahkan diriku supaya Tuhan yang kendalikan, jangan biar aku berlaku bodoh ya TUHAN. Amin.

Mazmur 74

Scripture      
Mazmur 74:1 (TB)  Nyanyian pengajaran Asaf. Mengapa, ya Allah, Kaubuang kami untuk seterusnya? Mengapa menyala murka-Mu terhadap kambing domba gembalaan-Mu?

Observation
Entah kenapa baca ayat ini aku teringat ayat yang berkata : Bahwa aku tertindas itu baik, supaya aku belajar ketetapan-ketetapanMu. Saat terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, kita dapat tetap menemukan Tuhan. Kita tetap dapat menemukan kebaikanNya. Saat Allah nampaknya tidak peduli adalah saat Dia ingin kita mengenalNya secara pribadi, mengalami Dia.

Prayer 
Tuhan, ajarku mengenalMu lewat segala hal yang aku alami. Bahkan jika itu masalah dan penderitaan. Amin

Gratitude Journal
16 Maret 2019

1. Bersyukur hari ini pagi-pagi gak perlu masak, tinggal manasin doang, hohohoh.
2. Bersyukur bisa main ke tempat mamaku seharian ini. Sofia tidur cukup lama di sana. Bocah-bocah banyak makan di tempat eyangnya.
3. Bersyukur  tiap weekend ada diskon di Alfamart dan Indomaret.
4. Bersyukur stan pameran kami sudah jadi dan didekorasi dengan baik. Bersyukur buat pekerjaan tim dekorasi. Bersyukur ada sponsor yang memberikan tambahan doorprize.
5. Suami dan aku agak gak enak badan malam ini. Sempat suasana agak panas karena kami merasa sama-sama capek, bersyukur gak terjadi pertengkaran. Bersyukur anak-anak tidur cepat jadi kami juga bisa istirahat cepat.

Palangka Raya, 16 Maret 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Sacred Marriage (Chapter 12)

Pernikahan dapat menjadi sarana yang indah untuk melihat kehadiran Tuhan dalam kehidupan sehari-hari. Sebagaimana sebuah sarana gak mendata...