.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, March 20, 2019

Amsal 19, Mazmur 78

Mazmur 78

Scripture      
Mazmur 78:29-30 (TB)  Mereka makan dan menjadi sangat kenyang; Ia memberikan kepada mereka apa yang mereka inginkan.
Mereka belum merasa puas, sedang makanan masih ada di mulut mereka;


Observation
Ngeri ya kalau baca ayat ini. Terpikir di benakku, kok ada ya orang yang kayak gini.Gak pernah ada kata puas dan cukup dari mereka karena keserakahannya. Bukannya mencukupkan diri dan bersyukur dengan apa yang Tuhan sudah berikan,orang Israel terus bersungut-sungut dan memaksa Tuhan memberikan apa yang mereka inginkan.

Aplication
✔️ Gak boleh bersungut-sungut Meg!
✔️ Bersyukur.
✔️ Jangan serakah Meg! Minta yang kamu butuhkan. Jangan hanya memaksakan keinginanmu.
✔️ Merasa cukup di dalam Tuhan. Saat Tuhan gak berikan yang aku minta berarti aku tidak/belum membutuhkannya.

Prayer 
Tuhan, Engkau lah gembalaku, takkan kekurangan aku. Jangan biarkan aku bersungut-sungut, aku mau bersyukur buat setiap pemberianMu. Aku mau merasa puas di dalam Tuhan. Amin.

Amsal 19

Scripture      
Amsal 19:19 (TB)  Orang yang sangat cepat marah akan kena denda, karena jika engkau hendak menolongnya, engkau hanya menambah marahnya.

Observation
Hampir seminggu ini, setiap mo ngasih makan Sara aku emosi. Ditawarin makan apa aja jawabannya 'GAK MAU', hadehhh.... Dibujuk gak mempan mPengen maksa, pengen ngancam, pengen lakuin apa aja supaya dia bisa makan. Pernah maksa dan Sara makan, tapiiii.... Ujung-ujungnya dimuntahin, tambah emosilah aku. Baca ayat di atas bener-bener ingatkan supaya gak cepat marah.

Aplication
✔️ Cukup tawarkan aja makan . Masa sih anak ini ga ada laparnya. Yang penting tiap jam makan ditawarin. Jangan berteriak Meg! Jangan maksa!

Prayer 
Tuhan, aku mau kendalikan diriku dan gak cepat marah waktu Sara gak menurutiku. Mampukan aku untuk sabar ya Tuhan. Amin.

Gratitude Journal
19 Maret 2019

1. Bersyukur urusan di bank selesai juga walaupun agak lama.
2. Bersyukur Pa Sara dapat boneka lagi waktu main di pameran. Yay! Sara dan Sofia masing-masing dapat 1 boneka.
3. Bersyukur Sofia gak rewel diajak jaga pameran dari pagi sampe sore, padahal harinya panas banget.
4. Bersyukur teman jaga pameranku Farid dan Mbak Erys.
5. Ada seorang ibu PNS yang gak sengaja terluka di lehernya saat melewati area pameran. Sedang diselidiki sebabnya. Bersyukur kami sekeluarga gak mengalami kejadian serupa, padahal kami hampir seharian di sana.

Palangka Raya, 19 Maret 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Mikha 2 & Mikha 3

Mikha 2 Scripture        Mikha 2:6 (TB)  "Janganlah ucapkan nubuat," kata mereka itu, "orang tidak mengucapkan nubuat sepe...