.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, March 22, 2019

Amsal 21, Mazmur 80

Mazmur 80

Scripture      
Mazmur 80:6 (TB)  (80-7) Engkau membuat kami menjadi pokok percederaan tetangga-tetangga kami, dan musuh-musuh kami mengolok-olok kami.


Observation
Di kantor kebanyakan kalau ada masalah sukanya ngomong di belakang. Pimpinan pun kalau tahu ada konflik di bawahnya, memilih pura-pura gak tahu. Gak berani bertemu muka dan semua pihal dikumpulkan supaya semua masalah clear dan ga ada yang saling tunjuk di belakang. Kadang panas hati juga mendengar ucapan rekan kerja yang suka asal ngomong. Dalam situasi begini, mudah menjadi stres dan membenci. Tadi karena kesel dengar teman ngedumel tentang seorang rekan kerja yang gak menyelesaikan hutang kerjaannya, aku langsung telpon orang yang bersangkutan, akhirnya mereka bertemu.

Aplication
✔️ Tetap mengasihi mereka yang sulit dikasihi.
✔️  Gak memihak tapi berpikir jernih melihat yang berkonflik.

Prayer 
Tuhan, tolong aku untuk gak memihak saat ada konflik tapi melakukan yang benar dan mengutamakan mengasihi. Amin.

Amsal 21

Scripture      
Amsal 21:21 (TB)  Siapa mengejar kebenaran dan kasih akan memperoleh kehidupan, kebenaran dan kehormatan.

Observation
Aku sekarang paling males denger orang ngomong di depan dan belakang beda. Makanya agak kesel liat di kantor sering menyalahkan orang lain saat tugasnya belum selesai dan membuat berbagai alasan. Mending jujur aja masalahnya apa, lalu kan bisa dicari solusinya. Kadang gatel, pengen ketemuin semua pihak dan cross check pernyataan mereka, biar ketahuan siapa yang tukang bohong 

Aplication
✔️ Tetap melakukan yang benar dan mengasihi.
✔️ Cek motivasimu Meg. Jangan punya keinginan mempermalukan orang lain.

Prayer 
Tuhan, aku mau mengejar kebenaran dan kasih. Tolong aku Tuhan. Amin.

Gratitude Journal
21 Maret 2019

1. Bersyukur pagi-pagi bisa sarapan bareng suami walaupun gak sempat ngobrol banyak.
2. Bersyukur hari ini sempat masak tahu bacem pas pulang bentar ke rumah. Nemu tahu yang dah lama di kulkas, akhirnya dibacem deh.
3. Bersyukur buat suami yang mau anterin motor ke bengkel. Selama ini aku selalu gak sempat, hari ini akhirnya malah suami yang antarin.
4. Bersyukur bisa selesaikan LHAKSN hari ini. Walaupun bingung, napa juga sih Menpan RB dan KPK ni aplikasi laporan kekayaannya gak gabung aja. Setahun dua kali lapor lewat 2 aplikasi yang beda.
5. Bersyukur akhirnya terjual saham yang dah lama anjlok, hahaha.

Palangka Raya, 21 Maret 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Sacred Marriage (Chapter 12)

Pernikahan dapat menjadi sarana yang indah untuk melihat kehadiran Tuhan dalam kehidupan sehari-hari. Sebagaimana sebuah sarana gak mendata...