.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, March 22, 2019

Amsal 22, Mazmur 81

Amsal 22

Scripture      
Amsal 22:18 (TB)  Karena menyimpannya dalam hati akan menyenangkan bagimu, bila semuanya itu tersedia pada bibirmu.
Amsal 22:18 (BIMK)  Engkau akan senang apabila pengajaranku itu kausimpan dalam hatimu. Karena dengan demikian kau telah siap apabila kau hendak memakainya.


Observation
Aku bersyukur memutuskan menerima challenge di BRG untuk menghapal ayat, aku senang melakukannya. Sampai sekarang, beberapa ayat masih melekat di hati dan kepalaku. Dan benar, saat aku memerlukannya, aku sudah siap. Sering sekali, tahu-tahu Tuhan ingatkan ayat yang pas dengan pergumulanku saat itu. Saat menghapal, seringkali aku gak tahu kapan aku memerlukannya, tapi Tuhan tahu. Dan jerih payahku di dalam Tuhan gak sia-sia.

Aplication
✔️ Aku mau setia memperkatakan ayat hapalan setiap hari.
✔️ Aku sudah mulai melupakan ayat yang aku hapal dulu karena gak sering aku perkatakan. Mulai lagi kebiasaan untuk perkatakan firman di depan anak-anak Meg!

Prayer 
Tuhan aku mau terus setia perkatakan firman Tuhan supaya aku siap saat memerlukannya. Jangan biarkan aku melewatkan hari tanpa confess firman ya TUHAN. Amin.

Mazmur 81

Scripture      
Mazmur 81:11-12 (TB)  (81-12) Tetapi umat-Ku tidak mendengarkan suara-Ku, dan Israel tidak suka kepada-Ku.
(81-13) Sebab itu Aku membiarkan dia dalam kedegilan hatinya; biarlah mereka berjalan mengikuti rencananya sendiri!

Observation
Hati-hati Meg! Saat Tuhan dah tegur aku dan memperingatkan dengan firmanNya tapi aku gak mau denger suara Tuhan (gak obey) maka yang akan terjadi adalah:
✔️ Tuhan biarkan aku dalam kedegilan hatiku ➡️Makin bebal dan gak mau tunduk sama Tuhan. Sekali aku taat sama Tuhan, maka berikutnya akan lebih mudah menaati Dia. Begitu pula sebaliknya.
✔️ Aku akan berjalan mengikuti rencanaku sendiri ➡️ Tuhan akan biarkan aku menanggung sendiri konsekuensi dari ketidaktaatanku.

Aplication
✔️  Pilih selalu taat pada teguran Tuhan Meg! Jangan memilih untuk gak taat.

Prayer 
Tuhan, tolong aku menaatiMu dalam segala hal. Bahkan jika itu hal yang kecil. Aku gak sanggup menanggung akibat dari ketidaktaatanku. Aku mau taat Tuhan. Amin.

Gratitude Journal
22 Maret 2019 

1. Bersyukur sempat masak Gulai Ayam kesukaan suami dan potong buah sebelum ke kantor pagi ini.
2. Bersyukur suami dapat banyak blessings hari ini.
3. Bersyukur sewaktu pulang istirahat siang bisa buat bumbu dasar merah. Belum sempat buat bumbu dasar yang lain, tapi lumayanlah bisa buat 1 ini dulu.
4. Anak-anak termasuk susah makan, tapi 1 hal yang mau aku syukuri, dikasih buah mereka jarang nolak. Aku punya kenalan yang anaknya gak mau makan sampai usia sekarang (2,5 tahun) . Maunya cuma minum susu.
5. Di saat hari ini aku dah mikir, yo wes lah makan buah aja pun gak papa bocah-bocah. Eh, malamnya tiba-tiba berdua makannya bagus banget,makan ayam gulai pun lahap. Duh, makasih Tuhan.
6. Bersyukur hari ini dapat pemberitahuan kalau aku sudah bisa pasang GA di blogku, tinggal cari cara pasang di htmlnya, hahaha. Dah coba kok belum bisa, nampaknya ada yang salah. Harus terus coba nih.
7. Bersyukur dapat pizza buah dari Mbak Sintha.
8. Bersyukur dapat info buku murah hari ini.

Palangka Raya, 22 Maret 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Mikha 2 & Mikha 3

Mikha 2 Scripture        Mikha 2:6 (TB)  "Janganlah ucapkan nubuat," kata mereka itu, "orang tidak mengucapkan nubuat sepe...