.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, March 27, 2019

Amsal 25

Amsal 25

Scripture      
Amsal 25:24 (TB)  Lebih baik tinggal pada sudut sotoh rumah dari pada diam serumah dengan perempuan yang suka bertengkar.


Observation
Beberapa hari ini suasana hatiku jelek banget, bawaannya mau marah aja. Terkadang merasa gak dikasihi suami. Berulang kali perkatakan dan renungkan Filipi 4:8. Eh, gak lama masih ngambek ke suami. Suami protes, kok aku marah-marah melulu, digituin aku nangis dong, ngerasa gak dimengerti. Endingnya, hubungan sama anak jadi kebawa, jadi gak bisa bersabar. Eh, pagi ini ternyata ketahuan, first day. Hadeh. Baca ayat di atas langsung mellow, berasa dah jadi perempuan cerewet yang suka bertengkar.

Aplication
✔️  Kendalikan diri sebelum ngomong ke suami.

Prayer 
Tuhan, tolong aku mengendalikan diriku. Amin.

Gratitude Journal
25 Maret 2019

1. Bersyukur suami bersihkan ikan kembung yang dibeli. Disusun rapi pulak, ckckckck.
2. Bersyukur Sara bangun pas setrikaan pagi ini hampir selesai,sisa 1 baju. Gak papa lah, dibandingkan bangun pas baru nyetrika 1 baju, hahahaha. 
3. Bersyukur Farid punya HP baru sama kayak punya Ruri, kami seruangan asyik nyobain wefie deh.
4. Bersyukur pas promo buku pre order , ada yang mau beli, ada yang yang tanya-tanya juga.
5. Bersyukur jalan-jalan sore dan dapat tempat beli telur yang murah.
6. Bersyukur bulan ini haid lancar. Teringat bulan kemarin yang sempat telat 3 minggu, bikin parno deh.


Palangka Raya, 25 Maret 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Sacred Marriage (Chapter 12)

Pernikahan dapat menjadi sarana yang indah untuk melihat kehadiran Tuhan dalam kehidupan sehari-hari. Sebagaimana sebuah sarana gak mendata...