.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, March 27, 2019

Amsal 26

Amsal 26

Scripture      
Amsal 26:11 (TB)  Seperti anjing kembali ke muntahnya, demikianlah orang bebal yang mengulangi kebodohannya.

Observation
Baca ayat ini berasa jleb jleb jleb banget. Aku berasa kurang perhatian dari suami, udah aku coba komunikasikan dengan suami tapi malah gak direken dan ditanggapi becanda. Emosi jadinya beberapa hari ini. Ngomong mulai ketus, gak terkontrol. Kebodohanku terulang. Menyesal rasanya kalau dah gak emosi.

Aplication
✔️ Belajar kendalikan diri Meg! Jangan mengulangi kebodohanmu.
✔️ Kalau ngomong sama suami ga usah pake emosi.

Prayer
Tuhan,aku gak mau menjadi anjing
yang mengulangi kebodohannya. Aku capek berbuat bodoh dan menyesali tanpa berubah. Tolong aku Tuhan, jangan biarkan aku kehilangan kendali. Amin.

Mazmur 85

Scripture      
Mazmur 85:2 (TB)  (85-3) Engkau telah mengampuni kesalahan umat-Mu, telah menutupi segala dosa mereka. Sela

Observation
Beberapa hari ini aku gampang marah dan hubungan dengan suami jadi kurang baik. Aku menjawab dengan ketus, aku gampang marah jadi asal ngomong. Pengaruh hormon mau haid, tapi harus aku akui pengendalian diriku kurang. Semalam aku menangis sebelum tidur, berdoa supaya Tuhan tolong aku, jagai mulutku. Tadi pagi mulai ngomong dengan suami dan seharian  ini berusaha bersikap manis. Pelan-pelan Tuhan pulihkan hatiku dan hubungan kami.

Aplication
✔️ gak mau lagi buang waktu mikir
✔️ berusaha memperkatakan yang baik.

Prayer 
Tuhan yang baik, tolong aku. Ampuni aku karena gak bisa mengendalikan diriku. Pulihkan hubunganku dan suami, pulihkan hatiku ya TUHAN. Amin.

Gratitude Journal
26 Maret 2019
1. Bersyukur punya suami yang sayang banget sama anak, sampai emaknya kadang ngerasa gak disayang. Lol.Bersyukur karena ada lo suami yang ninggalin anak istrinya, gak peduli sama sekali. 
2. Bersyukur bangun pagi sempat masak buat hari ini dan buat stok besok. Pagi ini hujan, jadi anak-anak bangun agak siang, tidurnya enak, kesempatan nih memaksimalkan kerjaan. 
3. Bersyukur hari ini ambil hadiah undian pameran di stan Bank Kalteng. Yay! Dapat sepeda dan tab. Bisa ke kantor naik sepeda nih, hohoho.
4. Bersyukur ada lagi yang mau pesan paket buku yang lagi promo.
5. Bersyukur akhirnya bisa gabungin foto member BRG C. Senang banget berproses bareng mereka. Gak terasa dah dari awal tahun 2017 komitmen baca Alkitab 2 pasal setiap hari. Pengen bikin yang lebih bagus ah ntar gabungin fotonya.

Palangka Raya, 26 Maret 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Sacred Marriage (Chapter 12)

Pernikahan dapat menjadi sarana yang indah untuk melihat kehadiran Tuhan dalam kehidupan sehari-hari. Sebagaimana sebuah sarana gak mendata...