.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, March 27, 2019

Amsal 27, Mazmur 86

Amsal 27

Scripture      
Amsal 27:5 (TB)  Lebih baik teguran yang nyata-nyata dari pada kasih yang tersembunyi.


Observation
Suami tipe orang yang kalau negur ya ngomong langsung, gak pake ditahan-tahan. Gak pake dimanis-maniskan. Gak pake bohong. Seringkali kejujurannya menyakitkan, sampai sekarang pun aku harus mengakui kalau aku belum terbiasa dengan kebiasaan suamiku ini. Aku harus terus mengingat kalau ditegur berarti dikasihi. Lebih baik ditegur lalu bertobat daripada dibiarkan dan semakin parah.

Aplication
✔️ Terus ingat : ditegur berarti dikasihi.
✔️ Kalau ditegur jangan defense:aku dah berubah kok.
Kalau perubahan itu belum dirasakan suami, berarti aku belum berubah. Rendah hati waktu ditegur Meg!

Prayer 
Tuhan, mampukanlah aku menerima teguran dengan rendah hati dan sukacita. Biar ada perubahan hidup saat aku ditegur,lembutkanlah hatiku Tuhan. Amin.

Mazmur 86

Scripture      
Mazmur 86:12 (TB)  Aku hendak bersyukur kepada-Mu, ya Tuhan, Allahku, dengan segenap hatiku, dan memuliakan nama-Mu untuk selama-lamanya;

Observation
Sudah beberapa kali aku dan suami dapat undian gitu. Kalau aku mengingat-ingat, banyak sekali barang di rumah kami yang Tuhan berikan melalui undian. Dari magic com, printer, tv, hp, mesin cuci,  sepeda, kompor. Duh, kalau dijadikan duit berapa banyak tuh. Setiap melihat barang - barang tersebut, aku seharusnya bersyukur sama Tuhan buat kemurahanNya.

Aplication
✔️ Barang-barang tersebut adalah reminder buatku bersyukur sama Tuhan, aku mau ambil waktu buat bersyukur saat melihat/menggunakan barang tersebut.

Prayer 
Terima kasih Tuhan, buat berkatMu. Aku mau jadikan reminder buat mengucap syukur, biarlah puji-pujian dan ucapan syukurku bagiMu terus limpah.

Gratitude Journal
27 Maret 2019

1. Bersyukur pagi ini gak perlu masak. Keputusan yang tepat kemarin masak nyetok,karena hari ini bocah-bocah bangun pagi jadi emaknya cuma sempat masak nasi.
2. Bersyukur hari ini ada modal buat beli saham, baru ingat kemarin ada saham yang terjual dan cuan, jadi hari ini bisa beli lagi. Yay!
3. Bersyukur sore ini bisa jalan bareng sekeluarga dan belanja keperluan rumah.
4. Bersyukur Arlia bikin kolase foto BRG C jadi bagus banget.

Palangka Raya, 27 Maret 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Mikha 2 & Mikha 3

Mikha 2 Scripture        Mikha 2:6 (TB)  "Janganlah ucapkan nubuat," kata mereka itu, "orang tidak mengucapkan nubuat sepe...