.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, March 8, 2019

Gratitude Journal : 7 Maret 2019

1. Bersyukur waktu bangun pagi, Sara bilang pengen naik bis lagi. Berarti pengalaman naik bis minggu kemarin berkesan buat dia.
2. Bersyukur bisa bangun pagi serumahan dan ke pasar bareng. Bersyukur dapat jeruk nipis murah,  4 ribu dapat 10 biji. Bakal lancar deh habit minum jeniper tiap pagi.

3. Bersyukur Papa Sara mau bersihkan ikan kembung yang dibeli di pasar. Biasanya tukang jual ikan kembung gak mau bersihkan ikannya,  jadi males deh beli ikannya.
4. Bersyukur di dekat rumah ada yang jual makanan sarapan murah dan enak, seporsi 10 ribu. Jadi habis pulang dari pasar kami sarapan di sana.
5. Siang-siang waktu masak, Sofia dan papanya tidur,  eh si Sara ribut minta dibacakan buku. Sempat kesel awalnya karena dah bayangin mau masak-masak. Puji Tuhan bisa menahan diri dan bersyukur. Aku pikir, aku berusaha supaya anak suka baca buku mosok giliran anak minta dibacain buku aku malah kesel gini. Akhirnya aku bacain buku, gak lama Sara tidur. Yay!
6. Bersyukur akhirnya bisa masak beberapa jenis masakan. Lumayan, hari libur tambahan yang produktif.
7. Bersyukur sewaktu jalan sore bareng bocah-bocah dan papanya, kami mutusin gak jadi ke tempat mamaku. Kalau gak bakal kehujanan pulangnya. Kami jalan-jalan sekitaran rumah aja akhirnya.

Palangka Raya, 7 Maret 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Tawarikh 17-18

2 Tawarikh 17 Scripture        2 Tawarikh 17:3-4 (TB)  Dan TUHAN menyertai Yosafat, karena ia hidup mengikuti jejak yang dahulu dari Daud, b...