.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, March 14, 2019

LIST BLESSING 2018

1 Juli 2018 
1. Bersyukur walaupun tanggal 1 belum gajian (karena tanggal merah), hari ini bisa belanja keperluan Sara dan Sofia.
2. Bersyukur punya suami yang sangat teliti, setiap belanja pasti ngecek harga di struk. Pas ada harga barang yang beda dengan di struk bisa langsung dikomplain. Mana semalam selisihnya lumayan. Aku bukan orang yang teliti, jadi benar-benar blessing punya suami model gini. Jadi ada barang yang harganya di sticker harga beda dengan di struk. Bisa komplain deh.
3. Bersyukur akhirnya semalam nyobain makan di depan KPD,  ternyata murah dan enak. Sudah lama pengen nyobain, selama ini kalau belanja di KPD sering lihat itu warung makan ramai banget.
4. Bersyukur hari ini bisa bicara ke adekku yang mau nikah nanti tentang persiapan pernikahannya. Bersyukur karena adekku punya calon PH yang baik,  setia dan gak neko-neko.
5. Bersyukur ada diskon besar di Hypermart. Dapat Blue Band 2 kg murah banget padahal expirednya masih lama, 2020 bo. Lumayan mamah bisa buat stik bawang buat cemilan kapan-kapan dan open order kalau mood katanya.
6. Bersyukur sudah ada Grab Car di Palangka Raya, blessing buat yang gak punya mobil seperti kami kalau perlu naek mobil. Bersyukur hari ini dapat driver yang ramah.
2 Juli 2018 
7. Bersyukur aku dan Pa Sara gajian jadi bisa bayar tagihan bulanan tepat waktu.
8. Bersyukur bergabung dalam grup mentoring para istri. Bisa punya mentor dan rekan yang saling memperhatikan dan mendoakan.
9. Bersyukur karena kemarin Pa Sara punya kesempatan untuk survei rumah. Ada rumah yang kami suka dan sedang kami doakan.
10. Bersyukur adanya BRG Challenge bulan ini, jadi berasa kaya karena ternyata berkat Tuhan begitu banyak. Inspiratif banget share Ci Lia tentang buku yang dibacanya.  Gara-gara baca buku Ann Voskamp yang judulnya One Thousand Gifts
tentang gimana kita belajar bersyukur menemukan berkat-berkat Tuhan dalam keseharian, Ci Lia punya beberapa buku yang isinya berkat Tuhan dalam setahun, kalau gak salah dia mulai dari tahun 2014. Penulis bukunya challenge setiap hari untuk menemukan dan menuliskan 3 aja berkat Tuhan yang kamu alamin, maka pas 1 tahun bisa terkumpul at least 1000 berkat, one thousand gifts.
3 Juli 2018
11. Bersyukur Papa Sara ada di sini dan gak keluar kota, jadi gak berasa sendirian pas Sara lagi sakit gini. Bersyukur Sara mau makan walaupun sedikit dan banyak minum. Bersyukur walaupun badannya panas, Sara masih aktif.
12. Bersyukur tadi siang bisa tidur sama-sama  berempat, bisa istirahat lumayan lama karena semalam tidur cuma sebentar. Puji Tuhan, Sofia sehat dan gak rewel. Gak kebayang kalau Sara dan Sofia sakit barengan dan rewel bareng.
13. Kupikir gak susah ikut BRG Challenge, cuma nulis 'hanya'  3 hal yang disyukuri dalam sehari, masa sih ga ada yang disyukuri setiap hari. Tapi hari ini nyadar, kekonsistenan dan kesetiaan yang dibutuhkan untuk ikutan challenge ini.  Bersyukur sampai hari ketiga ini masih konsisten untuk buat list berkat Tuhan hari ini.
4 Juli 2018
14. Bersyukur walaupun panasnya Sara sampai 40 derajat tapi dia gak sampai step.
15. Bersyukur suami ada di rumah saat Sara sakit dan gak ke luar kota, kalau iya gak tahu lah gimana.
16. Bersyukur di IGD cepat ditangani, walaupun harus opname di RS tapi bersyukur ada progress, sudah gak panas lagi dan masih observasi, diagnosa dokter ada radang tenggorokan.
17. Bersyukur masih dapat ruangan walaupun gak sesuai dengan hak peserta BPJS, tapi sorenya sudah dapat.
18. Bersyukur belum punya rumah sendiri, aneh sih bersyukur buat hal ini karena sebelumnya pengen banget punya rumah sendiri. Tapi saat ini, ada mama dan adek-adekku yang bantuin jaga Sofia saat aku dan Pa Sara di RS. Bersyukur ada mama yang mau bantu membawa barang-barang ke RS sewaktu aku ngurus Sofia.
19. Bersyukur Sofia gak terlalu rewel ditinggal di rumah.
20. Bersyukur Sara masuk RS sewaktu RS mau penilaian untuk akreditasi jadi pelayanannya lebih baik dari biasanya.
21. Bersyukur buat kelancaran tes pekerjaan Ruri adekku di UT, berdoa semoga dia mendapatkan hasil terbaik.
5 Juli 2018
22. Bersyukur karena RS tempat Sara dirawat sedang dinilai untuk akreditasinya. Banyak perubahan positif, ruangan lebih bersih, pelayanan lebih baik,  staf lebih ramah, penjelasan tentang obat dan penyakit sangat jelas, dll. Aku&Pa Sara jadi punya bahan tertawaan karena kami membandingkan dengan bulan April lalu aku lahiran dan sudah berubah banyak malah agak ekstrim. Contohnya, baru hari ini aku melihat Wipol disiram-siram ke saluran pembuangan di RS. Spektakuler!  Senyum yang aku dapat dari staf di RS selama 2 hari ini lebih banyak dari total yang aku terima selama aku pernah menginap di RS sebelumnya. Berdoa semoga ke depannya RS ini semakin baik,gak cuma waktu penilaian.
23. Bersyukur walau Sara panasnya masih naik turun hari ini tapi kami percaya Tuhan yang sembuhkan  Sara mau makan walaupun gak banyak. Agak rewel sih dia hari ini, tapi aku bersyukur karena lebih baik aku mendengar suaranya heboh dibandingkan sakit diam gak berdaya.
24. Bersyukur walaupun kurang istirahat dan Pa Sara ada sariawan tapi secara umum kami berdua sehat. Bersyukur semua orang rumah sehat juga.
25. Tadi pagi menyisir rambut dan rontok banyak sekali. Bakal kayak gini setiap nyisir sampai beberapa bulan. Biasa sesudah lahiran memang rontok sih, pengaruh hormon. Pas lihat rambut sebanyak itu jadi bersyukur karena diingatkan ayat ini :
Matius 10:30-31 (TB)  Dan kamu, rambut kepalamu pun terhitung semuanya.
Sebab itu janganlah kamu takut, karena kamu lebih berharga dari pada banyak burung pipit.
Kalau rambut kepalaku saja Tuhan tahu dan perhatikan, apalagi semua bagian hidupku yang lain. Semua aspek hidupku Tuhan perhatikan. Semua isi hatiku Tuhan tahu dan peduli. Jangan kuatir Meg! Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada Tuhan, Dia yang memelihara kamu.
26. Bersyukur bisa meninggalkan Sofia dengan tenang selama Sara di RS karena dia bersama orang yang bisa dipercaya.
27. Bersyukur karena hari ini sempat chat di wa dengan teman kantor yang belum pernah ketemu (karena saat aku awal masuk kantor dia cuti melahirkan, dan begitu aku cuti melahirkan dia baru masuk) dan bisa akrab, semoga bisa bekerja sama dengan baik.
6 Juli 2018
28. Bersyukur bisa bangun subuh dan diberi kesegaran yang baru. Karena semalaman Sara tidur nyenyak jadi aku dan Pa Sara punya waktu istirahat yang cukup. Benar-benar pagi ini merasakan tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya, selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu! (Ratapan 3:22-23)
29. Bersyukur sempat jual saham yang pengen aku jual dari kapan hari di harga yang lumayan bagus hari ini, gak nyangka terjual, padahal iseng doang. Padahal hari ini IHSG lagi merah parah, kok ndilalah saham yang kujual hijau. Sempat nyesal kok gak jual di harga tertinggi, tapi teringat dari kemarin-kemarin mau jual tapi gak kejual gara-gara merah merah, lah ini kok beda sedikit dari harga tertinggi aku jadi nyesal segitunya, rakus banget aku. Berdoa supaya aku belajar bersyukur lagi.
30. Bersyukur dengar kabar kalau Sara dah bisa pulang besok. Senang banget..... Sebelumnya sempat mikir, gimana ya kalau Sara masih di RS sementara aku dah masuk kantor Senin nanti.
31. Bersyukur malam ini Sara makan banyak, no drama, no bujuk-bujuk, tahu-tahu makan aja lahap sambil ketawa-tawa. Puji Tuhan banget.
7 Juli 2018
32. Bersyukur akhirnya Sara sudah sehat dan bisa keluar dari RS hari ini. Yay! Bisa kumpul lagi di rumah. Beberapa hari ini, bolak-balik RS, capek . 
33. Bersyukur bisa nonton Piala Dunia di rumah berdua bareng suami di TV, semalam nonton bentar di RS dari HP, haiyaaaa.... Sakit mata bo. Mana ngabisin paket data pulak #sigh. Akhirnya gak nonton sampai habis gara-gara gak enak nontonnya semalam. 
34. Bersyukur karena bisa tidur siang di rumah biarpun sebentar karena banyak yang perlu diberesin. Makjangggg... Emang lebih enak kasur di rumah dibandingkan kasur RS, apalagi lantai RS. Lol.
8 Juli 2018
35. Hari ini nonton Metro iCare tentang Mengatasi Mual dan Muntah Saat Hamil, haduh melihatnya jadi kasihan sama ibu hamil yang parah muntahnya selama masa kehamilan. Jadi teringat masa kehamilan dulu. Puji Tuhan, pas hamil Sara dan Sofia aku gak pernah sekalipun mual dan muntah.
36. Bersyukur Sara bisa melakukan instruksi sederhana. Contohnya:setiap ada sampah sekarang bisa minta tolong Sara buang sampah di tempatnya. Dia selalu mau dimintain tolong buang sampah bahkan semangat banget.
37. Bersyukur karena hari ini Sara makan banyak banget. Sofia juga minumnya banyak. Bahagia emak-emak tu sederhana, ngeliat anak-anak makan minum lahap tu dah bikin sujud syukur 
38. Bersyukur sewaktu lihat buku-bukunya Sara. Bersyukur bisa beli buku. Bersyukur ketemu beberapa olshop yang oke banget. Bersyukur Sara suka lihat buku (belum bisa keles membacanya, hahaha).
39.  Tadi sore ada petugas dari BKKBN wawancara, berhubung kami ada rencana untuk lihat rumah, aku dah mau nolak karena kupikir bakal lama. Tapi Pa Sara malah ngeladenin, trus aku mikir,  "O, iya ya, rhema hari ini kan supaya gak jemu berbuat baik, aku kan minta kesempatan berbuat baik". Pasti gak mudah ya harus cari responden yang mau diwawancarai gitu, yo wes, apa salahnya memberikan waktuku. Berbuat baik gak harus kasih materi kan? Setelah wawancara, aku senang looo....Menyadari doaku dijawab dan bisa menolong orang lain. Bersyukur sekali gak menolak diwawancarai 
9 Juli 2018
40. Bersyukur hari ini hari pertama kerja setelah cuti lahiran 3 bulan. Gak terasa euy, 3 bulan cuti, pengennya nambah lagi. Bersyukur masih punya pekerjaan. Bersyukur sempat ngerasain 3 bulan makan gaji buta, hohoho. Bersyukur selama aku gak ada, kerjaan beres dihandle rekan-rekan kerja di kantor.
41. Masuk kantor dapat banyak berkat : ada acara makan siang bareng soale Kepala Kantor ulang tahun jadi makan besar,  dapat 2 baju seragam, dapat kabar kalau di kantor sudah ada koperasi (baru datang sudah ditagih simpanan wajib bo, eh tapi ini koperasi simpan pinjam juga, uhuk... uhuk... ).
42. Bersyukur hari pertama berangkat kantor Sara gak heboh dan nangis karena ditinggal ke kantor,  sepanjang hari dia asyik dan gak terlalu rewel, mau main sama eyangnya, makan juga banyak, bahkan sorenya bikin aku dan papanya ketawa melihat dia menari sendiri. Gak tahu kenapa, tapi dia kelihatan senanggggg... Banget.
43. Tadi ditagih artikel buat Majalah Pearl, sempat pusing sekejap, hahahaha. Tapi baca ini jadi bersyukur :
1 Timotius 1:12 (TB)  Aku bersyukur kepada Dia, yang menguatkan aku, yaitu Kristus Yesus, Tuhan kita, karena Ia menganggap aku setia dan mempercayakan pelayanan ini kepadaku --
Pelayanan apapun yang jadi bagianku sekarang bukan beban. Melayani Tuhan adalah kehormatan.
Aku melayani Raja Maha Kuasa, Pencipta langit dan bumi, Pemilik hidupku. Melayani Tuhan adalah sukacita. Bersyukur untuk pelayanan di Majalah Pearl. Semangat nulis ✊
44. Bersyukur buat sharing dengan grup para istri. Belajar banyak hal dari teman-teman yang lain gimana supaya tetap mesra sama suami. Jadi dapat ide-ide keren buat dipraktekin.
45. Sara tidur cepat, jam 7 malam dah tidur dia. Yihaaaa....!! Jadi punya quality time sama suami, bisa ngobrol banyak gak dihebohin the girls,  hohoho. Biasanya the girls tidur, kami berdua juga dah tepar. Ini bisa makan bareng nyantai, gak perlu gantian, ngobrolin banyak hal. Jadi bisa tidur cepat pulak.
10 Juli 2018
46. Bersyukur karena pagi tadi anak-anak bangun jam 3.30 jadi punya waktu bareng mereka sebelum ke kantor, sempat gendong mereka, ngasih susu,  mandikan Sofia. Bersyukur semalam tidur cepat, jadi bangun sepagi itu pun tetap fresh.
47. Beberapa hari aku sharing hal-hal yang aku syukuri, setiap hari aku semakin jarang mengeluh. Aku bangun setiap pagi dengan bersemangat menantikan, berkat apa lagi ya yang Tuhan sediakan hari ini. Sepanjang hari aku mencari apa yang bisa aku syukuri dan aku melihat apa yang aku cari, adaaaa.... saja berkat Tuhan hari ini. Dia gak pernah berhenti berbuat baik padaku. Benar ternyata, bersyukur melipatgandakan sukacita kita. Bagaimana bisa berlipat? Ternyata apa yang aku sharingkan bisa jadi berkat bagi orang lain, ada teman yang jadi share apa yang dialaminya, ada yang diingatkan untuk bersyukur, dll. Bertambah lagi alasan untuk bersyukur. Bersyukur bisa jadi berkat bagi orang lain hanya dengan bersyukur 
48. Bersyukur tadi sore bisa ketawa-tawa melihat tingkah Sara. Mainan kudanya tahu-tahu dibuatnya seperti di foto dan dia bilang:kuda makan, ckckckck, entah dapat ide dari mana dia. Hahahaha. Ngomongnya Sara semakin lancar, kosa katanya bertambah banyak. Bener-bener deh dia seperti spons yang menyerap apa yang ada di sekitarnya. Perkataan di sekelilingnya gak lama akan diucapkannya, mesti lebih berhati-hati dalam bicara.
11 Juli 2018
49. Tadi lihat pasangan suami istri teman kantorku, teringat kemarin melihat sesuatu yang sweet di antara mereka, jadi di kantor sedang prepare buat acara Hari Anti Narkoba Internasional tanggal 12 Juli 2018. Terusss....ada seorang teman yang datang memberikan air mineral botol buat istrinya (mereka satu kantor tapi berbeda bidang) yang duduk di dekatku spontanlah aku ngomong, "Wah mas, udah ada kok tadi dibeli sama konsumsi". "Gak papa bu", katanya lalu berlalu pergi. Terus sang istri berkata malu-malu ke aku, "Iya bu,  suami saya tahu kalau saya orangnya gak enakan minum atau makan yang disediakan kalau belum kerja, makanya dia belikan". Kulihat lagi air mineral pemberian sang suami. Emang beda sih dengan yang disediakan. Mana, ini yang ngasih suaminya pula, hohoho. Aku menulisnya ini pun tersenyum, bersyukur melihat ekspresi cinta sederhana seperti itu, tanda perhatian seorang suami.  Mood booster banget buat belajar memperhatikan kebutuhan suami, apalagi aku sering cuek dan gak memperhatikan kebutuhan suami. Kalau diminta ya dilakukan, kalau ngga ya sudah padahal tindakan pelayanan sederhana seperti itu bisa membuat love tank pasangan penuh. Bersyukur melihat pasangan seperti ini, jadi teringat suamiku yang seperti ini 
50. Kemarin kami ke Hypermart, kebiasaan kalau lagi belanja gitu, Sara suka minta kue. Kami belikan Oreo lalu dibuka dan dimakan sambil keliling Hypermart. Saat ke kasir dan barang akan discan, suami sudah mengingatkan mbak di situ untuk berhati-hati karena Oreonya sudah terbuka (ada dua orang, kasir dan yang memasukkan barang) . Eh,  tahu-tahu jatuh dong, Oreonya , berhamburan isinya di lantai. Tarik napassss.... Hembuskan....Aku menahan mulut buat gak ngomel, aku memilih diam, padahal sedikit kesal. Ya sudah lah, mbaknya gak sengaja, mau bilang apa. Suami yang sempat berucap, "Yah mbak, tadi kan saya dah bilang supaya hati-hati". Mbak kasir dan mbak yang satunya minta maaf dan kami cuma bilang gak papa. Lalu mbak yang satu pergi, gak tahu ke mana, tahu-tahu dia kembali lagi membawa Oreo yang baru, menyerahkan pada kami dan meminta maaf. Wow!!!!  Bersyukur sekali mengalami ini. Bukan hanya karena dapat  Oreo baru, tapi bersyukur melihat karyawan yang penuh tanggung jawab. Meminta maaf itu gampang, tapi dia gak cuma minta maaf tapi juga bertanggung jawab atas kesalahannya. I learn so much from her. Bersyukur untuk kesempatan belajar hari ini.
51. Bersyukur punya suami yang care banget sama anak-anak. Feel blessed. Tadi malam rela gak nonton semifinal piala dunia buat jagain si kecil. Ada yang bilang ini momen 4 tahun sekali, sayang banget gak nonton. Tapi kayaknya pak suami gak ngerasa kehilangan apa-apa tuh, paling ntar nonton di youtube golnya katanya. Bersyukur punya suami yang prioritaskan keluarga dibandingkan kesenangannya sendiri.
52. Bersyukur PC di mejaku sudah direset, sebelumnya make bentar dah bikin males soalnya leleeeettttt..... Banget. Puji Tuhan,  ada anak magang di kantor yang bisa dimintain tolong buat ngeberesin masalah ni PC.
53. Bersyukur paman bakso langganan depan rumah sudah balik dari pulang kampung Lebaran kemarin, hahahaha. Makan malam sama suami di situ deh, ngedate berdua karena the girls dah tidur 
54. Bersyukur misi penyelamatan 12 anak dan pelatih bolanya yang terjebak di gua Thailand berhasil setelah 17 hari mereka terjebak di dalam gua yang susah dicapai.Misi ink melibatkan banyak orang yang berpartisipasi, luar biasa ceritanya, sangat menginspirasi dan diberkati. Betapa rasa kemanusiaan tim penyelamatan, warga dunia dan penduduk di sekitarnya tinggi sekali, tanpa menghitung untung rugi. Bahkan ada yang berkorban nyawa.
55. Bersyukur bisa melihat Sara asyik sendiri bermain menyusun balok. Ada-ada saja idenya gadis kicik kami ini  Bersyukur Sofia bisa tidur dengan enak hari ini padahal beberapa kali pup karena mencret, bersyukur ada stok L Bio di rumah.
12 Juli 2018
56. Bersyukur hari ini kegiatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI 2018) yang diadakan kantor kami BNNP Kalteng berlangsung dengan lancar.
57. Bersyukur setelah acara HANI bisa pulang sebentar ke rumah buat istirahat dan tidur sebentar, sebelum ke kantor lagi jam kedua. Bersyukur karena bisa membawakan Sara bunga, hepi  banget dia. Bersyukur mencretnya Sofia sudah berkurang dibandingkan kemarin.
58. Bersyukur karena hari ini Pa Sara merekam pertama kalinya Sara nyanyi satu lagu full tanpa dibantu, kadang kan nyanyinya terputus-putus gitu, belum selesai satu lagu eh ganti lagu lain, hahaha, biarpun masih ada salahnya tapi senang karena dia menyelesaikan satu lagu full. Malamnya sebelum tidur tahu-tahu dia nyanyi lagu Hepi Ya Ya Ya sendiri tanpa dibantu 
59. Bersyukur hari ini dapat tips keuangan dari anggota BRG, semangat niru! 
13 Juli 2018
60. Bersyukur tadi pagi dapat pinjaman sepatu olahraga dari Oka, jadi bisa ikut olahraga di kantor hari ini. Lupa bawa sepatu olahraga dari Kasongan dan sayang beli, wong dipakai seminggu sekali doang  #emak2hemat.
61. Bersyukur bisa olahraga setelah sekian lama gak olahraga, lumayan setengah jam jalan kaki trus aerobik rame-rame di kantor.
62. Bersyukur tadi pagi ada teman yang jualan jus terong belanda dan bisa minum, karena susah dapatnya di Palangka Raya.
63. Sharing sama teman yang punya masalah rambut rontok dan mulai beruban, jadi ingat kalau aku juga sudah mulai beruban, hahaha. Kadang sedih, nyadar kalau dah tuek. Ingat ayat ini jadi terhibur : Yesaya 46:4 (TB)  Sampai masa tuamu Aku tetap Dia dan sampai masa putih rambutmu Aku menggendong kamu. Aku telah melakukannya dan mau menanggung kamu terus; Aku mau memikul kamu dan menyelamatkan kamu.
Bersyukur punya Tuhan yang seperti ini.
64. Bersyukur akhirnya selesai artikel buat Majalah Pearl bulan Juli ini, semoga gak banyak revisi  Bersyukur buat kesabaran editor menunggu artikel emak-emak seperti diriku. Weekend jadi bisa fokus sama keluarga.
65. Bersyukur hari ini makan durian Kasongan di kantor sepuasnya,gratis... tis.... hihihi, rezeki mamak sholeh.
66. Bersyukur bisa cerita apa aja sama suami tentang apa yang aku rasakan. Bersyukur punya suami yang betah mendengarkan istrinya cerita apa aja. Bersyukur suami gak buru-buru ngasih solusi, dia benar-benar kasih telinga untuk mendengarkan.
14 Juli 2018
67. Bersyukur hari ini libur, bisa bangun lebih siang dari biasanya. Bisa bersantai, tidur siang lamaaaa.... 
68. Bersyukur malam Minggu gak kemana-mana,  cuma di rumah tapi bener-bener enjoy ngabisin waktu bareng keluarga. Sebenarnya pengen banget jalan-jalan, tapi dipikir keluar rumah ntar ada aja yang dibeli, belum lagi buat makan di luar, hahaha. Bersyukur hari ini bisa menahan diri. Yay!
69. Akhirnya makan malam di rumah dengan ramen dari Fani, hohoho. Kata Pa Sara lebih enak Indomie Kari Ayam, tapi aku suka kok ini, mi-nya kayak mi lidi gitu, kaldunya mantap bingit     
70. Bersyukur bisa punya waktu baca e-book Anak Semua Bangsanya Pram walaupun belum selesai.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Tawarikh 11-12

2 Tawarikh 11 Scripture        2 Tawarikh 11:23 (TB)  Oleh sebab itu ia mengambil kebijaksanaan untuk menyebarkan semua anaknya yang lain ke...