.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, March 4, 2019

Mazmur 61, Amsal 2

Amsal 2

Scripture      
Amsal 2:1 (TB)  Hai anakku, jikalau engkau menerima perkataanku dan menyimpan perintahku di dalam hatimu,

Observation
Menerima dan menyimpan, sama dengan menghapal kan?  Berasa banget sejak menghapal ayat Alkitab, sering diingatkan ke ayat yang berhubungan saat menghadapi berbagai masalah atau situasi. Kadang aku gak ingat persis. Ya, ada ayat-ayat yang masih nempel banget, ada yang terlupakan. Tapiii.... Sungguh Tuhan kerjakan sesuatu dalam hatiku melalui ayat-ayat yang pernah aku hapalkan:
- O iya ya Tuhan pernah ngomong gini.
- Jangan mikir gitu Meg! Pikirkan hanya yang benar, mulia,....
- Kok takut Meg, waktu takut percaya sama Tuhan
Berasa semakin cepat dikoreksi dan diingatkan sama kebenaran firman Tuhan karena sudah store ayat di hati. Puji Tuhan.


Aplication
✔️ Terus fokus buat hapalin yang long term, supaya terus nempel sama firman Tuhan. Karena kalau hapalnya cepat, lupanya juga cepat.
✔️ Perkatakan firman yang diingat ke anak-anak sebagai latihan memperkuat otot rohani

Prayer
Terima kasih Tuhan buat Roh Kudus yang selalu mengingatkan apa yang telah Tuhan ajarkan melalui firman Tuhan, bersyukur sekali punya Roh KudusMu di dalam hidupku. Terima kasih Tuhan. Amin.

Mazmur 61

Scripture      
Mazmur 61:1 (TB)  Untuk pemimpin biduan. Dengan permainan kecapi. Dari Daud. (61-2) Dengarkanlah kiranya seruanku, ya Allah, perhatikanlah doaku!

Observation
Terkadang merasa Tuhan gak jawab doaku dan suami, tapi aku mau buang jauh-jauh pikiran tersebut. Kalau Tuhan jawab ngga, berarti kami memang gak memerlukannya. Kalau Tuhan jawab belum, berarti memang saat ini kami belum memerlukannya. Belajar menanti dengan iman.

Aplication
✔️ Yakin, Tuhan dengar dan perhatikan kerinduan hatiku.

Prayer
Tuhan, kami mau bersyukur. Kalau Tuhan belum jawab doa kami, berarti Tuhan punya waktu dan rencana yang jauh lebih baik dari yang kami pikirkan. Kami percaya, Engkau Tuhan yang memperhatikan dan dengar doa kami. Kami mau terus berharap dan melekat sama Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 2 Maret 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Sacred Marriage (Chapter 12)

Pernikahan dapat menjadi sarana yang indah untuk melihat kehadiran Tuhan dalam kehidupan sehari-hari. Sebagaimana sebuah sarana gak mendata...