.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, March 4, 2019

Mazmur 62, Amsal 3

Amsal 3

Scripture      
Amsal 3:11 (TB)  Hai anakku, janganlah engkau menolak didikan TUHAN, dan janganlah engkau bosan akan peringatan-Nya.

Observation
B.O.S.A.N.
Sejujurnya, kadang aku bosan baca Amsal. Tiap hari baca Amsal dari tahun 2017. Dah khatam berapa puluh kali tuh  Tapiii.... Firman Tuhan bener-bener luar biasa lo. Saat kupikir gak bisa dapat rhema lagi saking seringnya baca, ternyata ada saja Tuhan bicara khusus melalui ayat-ayat tertentu. Gak jarang ayat yang sama, Tuhan ingatkan hal yang beda. FirmanNya sungguh hidup.


Aplication
✔️ Saat aku merasa bosan dan merasa gak bakal dapat apa-apa, bisa jadi karena aku merasa sok tahu. Padahal Tuhan bisa bicara banyak lewat apa yang aku baca.
✔️ Waktu aku gak merasa dipuaskan baca firman Tuhan, aku harua cek dan ricek hatiku. Adakah hatiku lapar dan haus akan kebenaran?

Prayer
Tuhan, berikanku hati yang lapar dan haus akan kebenaran akan firmanMu supaya Tuhan memuaskanku. Amin.

Mazmur 62

Scripture      
Mazmur 62:1 (TB)  Untuk pemimpin biduan. Menurut: Yedutun. Mazmur Daud. (62-2) Hanya dekat Allah saja aku tenang, dari pada-Nyalah keselamatanku.

Observation
Iyes! Dekat dengan Tuhan beneran beri ketenangan. Saat aku banyak kuatir, galau, marah-marah, gak punya pengendalian diri, pikiran gak tenang. Berarti aku sedang gak dekat sama Tuhan. Saat dekat sama Tuhan, Dia pasti berikanku ketenangan.

Aplication
✔️ Disiplin words before world. Saat aku baca firman Tuhan buat mengawali hari, aku cenderung lebih 'tenang'. Perkataan Tuhan sungguh menenangkan jiwaku.

Prayer
Tuhan, aku mau dekat sama Tuhan. Jangan biarkan aku menjauh dariMu Tuhan. Saat aku jauh, tariklah aku dengan kesetiaanMu ya TUHANku. Amin.
Palangka Raya, 3 Maret 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Tawarikh 11-12

2 Tawarikh 11 Scripture        2 Tawarikh 11:23 (TB)  Oleh sebab itu ia mengambil kebijaksanaan untuk menyebarkan semua anaknya yang lain ke...