.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, March 5, 2019

Mazmur 63, Amsal 4

Mazmur 63

Scripture       
Mazmur 63:3, 5 (TB)  (63-4) Sebab kasih setia-Mu lebih baik dari pada hidup; bibirku akan memegahkan Engkau. 
(63-6) Seperti dengan lemak dan sumsum jiwaku dikenyangkan, dan dengan bibir yang bersorak-sorai mulutku memuji-muji.


Observation
Sudah beberapa hari ini aku mulai bikin Gratitude Journal dan aku merasakan kasih setia Tuhan. Setiap mengalami hal yang baik aku mencatatnya dan bersyukur buat kebaikan Tuhan. Tiap malam aku merenungkan apa yang Tuhan perbuat sepanjang hari ini dan aku fokus melihat kebaikannNya. Ya, hal yang gak baik juga terjadi setiap hari, tapi aku fokus melihat kebaikanNya. Setiap malam aku merenungkan kebaikan Tuhan dan aku sungguh merasakan kebaikanNya.Tuhan sungguh mengenyangkanku dengan lemak dan sumsum, lemak dan sumsum bicara tentang bagian terbaik dari korban. Tuhan sudah memberikan yang terbaik. Setiap hari.

Aplication
✔️  Ada alasan buat mengeluh setiap hari, tapi lebih banyak alasan mengucap syukur. Setia buat gratitude journal Meg!

Prayer
Tuhan, terima kasih karena selalu memberikan yang terbaik buatku setiap hari. Selalu ada yang bisa aku syukuri. Gak berkesudahan kasih setia dan rahmatMu. Aku bersyukur. Amin.

Amsal 4

Scripture      
Amsal 4:21 (TB)  janganlah semuanya itu menjauh dari matamu, simpanlah itu di lubuk hatimu.

Observation
Berasa banget kemaren keuntungan dari confess ayat pagi-pagi. Hari Minggu kalau dah mau ke Gereja pasti hectic banget, terus kemaren tahu-tahu suami malah nyempatin ngelakuin apa gitu (aku malah lupa sekarang) padahal dah telat. Aku nyindir sinis gitu, suami komentar pedas, aku marah  dan mau balas dengan nyuekin atau ngomel juga. Tapi aku keingetan Efesus 4:26-29 yang aku baca, akhirnya aku diam dan gak memperpanjang masalah.

Aplication
✔️ Selalu baca Firman Tuhan setiap pagi, supaya punya senjata untuk menghadapi hari. Beda buatku baca malam dan pagi, kalau dah dibekali amunisi firman Tuhan pas pagi, siangnya sering Tuhan pakai buat negur dan perbaiki kelakuanku.

Prayer
Terima kasih Tuhan, buat kebenaran firmanMu setiap pagi. Aku bersyukur dipersiapkan menghadapi dunia seharian. Terima kasih. Amin.

Palangka Raya, 4 Maret 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Mikha 2 & Mikha 3

Mikha 2 Scripture        Mikha 2:6 (TB)  "Janganlah ucapkan nubuat," kata mereka itu, "orang tidak mengucapkan nubuat sepe...