.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, March 6, 2019

Mazmur 64, Amsal 5

Amsal 6

Scripture      
Amsal 6:9 (TB)  Hai pemalas, berapa lama lagi engkau berbaring? Bilakah engkau akan bangun dari tidurmu?


Observation
Alarm HP suamiku selalu bunyi jam 4 pagi karena suamiku selalu menyapu dan mengepel rumah setiap hari. Terkadang aku ikut bangun dan mengerjakan pekerjaan rumah tangga lain, terkadang nggak. Malas rasanya bangun jam segitu, apalagi aku kadang terbangun pas malam, jadi jam 4 itu masih ngantuk sekali. Enak sih sebenernya bangun jam segitu, waktu pekerjaan rumah selesai dan anak-anak belum bangun, aku dan suami bisa ngobrol tanpa disibukkan jagain anak.

Aplication
✔️ Aku mau bangun paling lambat jam 4.30 supaya pekerjaan rumah bisa selesai sebelum anak-anak bangun.
✔️ Aku mau minta dibangunin suami kalau pakai alarm hp gak nampol  Suami gak mau bangunin sih kalau aku gak request. Akunya jua kadang keenakan tidur.

Prayer
Tuhan, aku gak mau bermalas-malasan di tempat tidur saat pagi. Aku mau mengerjakan yang bisa kukerjakan. Tolong berikan aku kerajinan ya TUHAN. Amin.

Mazmur 65

Scripture      
Mazmur 65:3 (TB)  (65-4) karena bersalah. Bilamana pelanggaran-pelanggaran kami melebihi kekuatan kami, Engkaulah yang menghapuskannya.

Observation
Setiap hari ada saja pelanggaran atau dosa yang aku lakukan dan sampai saat ini aku belum berdisiplin mengakui kesalahanku tersebut. Terkadang ingat, terkadang nggak. Lebih sering nggaknya. Berasa banget kuasa akuntabilitas. Waktu aku komitmen share ke orang lain (kayak baca firman tiap hari ini), emang jadi lebih disiplin. Tapi ini gak bisa tiap hari share ke orang lain (gak semua hal bisa aku buka ke orang lain).

Aplication
✔️  Aku mau pakai aplikasi habit tracker lagi untuk pengakuan dosa supaya jadi habit.

Prayer
Tuhan, ampuni aku karena melanggar komitmenku untuk mengakui dosa-dosaku. Aku mau mengakui dosaku setiap hari supaya aku sembuh. Amin.

Palangka Raya, 6 Maret 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Mikha 2 & Mikha 3

Mikha 2 Scripture        Mikha 2:6 (TB)  "Janganlah ucapkan nubuat," kata mereka itu, "orang tidak mengucapkan nubuat sepe...