.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, March 5, 2019

Mazmur 64

Mazmur 64
Scripture      
Mazmur 64:10 (TB)  (64-11) Orang benar akan bersukacita karena TUHAN dan berlindung pada-Nya; semua orang yang jujur akan bermegah.

Observation
Menjadi orang benar dan jujur mungkin awalnya kelihatan rugi. Di saat orang lain mendapatkan keuntungan, malahan berasa gak dapat apa-apa. Tapi ayat ini menjanjikan kalau ada sukacita karena Tuhan dan perlindungan dari Tuhan, bahkan akan bermegah nantinya. Sukacitanya bukan karena dunia, tapi karena Tuhan.

Bekerja di Bagian Umum di kantor bukan hal yang diinginkan banyak orang, orang biasanya lebih memilih bekerja di bidang teknis. Kegiatan lebih banyak, uang yang dikelola lebih banyak, dan perjalanan dinas lebih sering. Dulu aku iri, hahaha.Soalnya pernah merasakan di bidang yang sering perjalanan dinas. Tapiii.... TUHAN bukakan banyak hal. Gak dinas berarti aku punya lebih banyak waktu dengan keluarga,  pekerjaan di bagian umum itu rutin berarti untuk yang rutin aku bisa siapkan jauh hari (kecuali ada surat mendadak), punya waktu luang untuk nulis artikel,  gak dapat uang selain gaji berarti aku tambah berhikmat kelola seberapa pun yang ada, aku gak perlu bergumul untuk masalah kejujuran menggunakan uang negara (wong aku gak pegang banyak kegiatan), di bagian umum mana pernah ribut masalah duit, hahahaha. Banyak alasan untuk bersukacita kok, karena Tuhan sumber sukacitaku.
Aplication
✔️ Tuhan selalu berikan alasan untuk bersukacita, temukan alasan-alasan tersebut Meg! Sukacita karena Tuhan itu perlindunganmu.
Prayer
Aku bersyukur berada di mana aku berada sekarang Tuhan. Terima kasih sudah menempatkanku di sini. Amin.
Palangka Raya, 5 Maret 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Sacred Marriage (Chapter 12)

Pernikahan dapat menjadi sarana yang indah untuk melihat kehadiran Tuhan dalam kehidupan sehari-hari. Sebagaimana sebuah sarana gak mendata...