.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, March 8, 2019

Mazmur 66, Amsal 7

Mazmur 66
Scripture      
Mazmur 66:5 (TB)  Pergilah dan lihatlah pekerjaan-pekerjaan Allah; Ia dahsyat dalam perbuatan-Nya terhadap manusia:

Observation
Aku diingatkan untuk melihat pekerjaan-pekerjaan Allah. Dalam segala hal ada 'jejak  tanganNya'. Ada ayat yang berkata langit menceritakan kemuliaan Allah, cakrawala memberitakan pekerjaan tanganNya. Waktu aku berusaha melihat Dia dalam segala sesuatu, aku akan memandang dengan cara berbeda.  Aku akan terkagum-kagum dan memuji Tuhan. Aku ingat sewaktu dulu aku kuliah, aku suka duduk di tangga kampus, banyak orang lalu lelang, ratusan orang. Dan saat melihat wajah mereka yang berbeda-beda, teringat ada milyaran orang di bumi, jadi kagum betapa kreatifnya Tuhan dan aku memuji Dia untuk kekreatifannya.
Aplication
✔️ Aku mau dengan sengaja melihat pekerjaan Tuhan dan menyadari kebesaran Tuhan. Gak ada yang biasa dalam hidup saat menyadari ada Tuhan di sana.
Prayer
Tuhan, aku mau melihat karyaMu dan makin mengagumi kebesaranMu hari ini. Aku mau memuji Tuhan hari ini. Hari ini bukan hari yang biasa, karena hari ini adalah hari yang dijadikan Tuhan. Aku mau bersukacita di dalamnya. Amin.
Amsal 7
Scripture      
Amsal 7:11 (TB)  cerewet dan liat perempuan ini, kakinya tak dapat tenang di rumah,
Observation
Sewaktu aku tanya ke suami tentang buah roh apa yang masih jadi PRku, dia bilang pengendalian diri, karena aku suka ngejawab waktu dikasih tahu. Ada rasa gak terim awalnya. Aku dah berubah kok rasanya  Dulu parah banget, kalau suami ngomong apa dan gak sesuai dengan yang kupikirkan, aku merepet lebih panjang, sekarang aku berusaha diam dulu dan jawab seperlunya (walaupun dalam hati ngomel).  Apa suami bisa dengar omelanku yang dalam hati ya, bisa-bisanya dia bilang aku masih jawabin  Tapi berhubung pesan Ci Lia, gak boleh gak terima kalau dah dikasi tau suami ya aku diam aja dan bilang makasih waktu suami bilang gitu. Gak menyampaikan kalau aku gak ngerasa gitu, gak bilang kalau aku gitu karena aku ngerasa benar, dll. Cuma bilang makasih. Udah.
Dan aku ingat ini : Janganlah menganggap dirimu sendiri bijak. Takutlah akan TUHAN dan jauhilah kejahatan. Lupa alamat ayatnya di mana. Tapi akar aku merepet (ngomel panjang) kalau dikasih tahu kayaknya ini, karena aku menganggap diriku benar. Bener kata suami, pengendalian diriku kurang. Taruhlah aku benar, aku seharusnya bisa kendalikan diri dan diam dulu, sampaikan pendapat dengan cara yang manis. Gak usah jadi perempuan cerewet.
Aplication
✔️  Aku mau punya gentle spirit dan kendalikan lidahku saat bareng suami (aneh  ya kalau dipikir, sama orang lain di luar rumah aku punya kontrol atas mulutku, masa sama suami nggak).
Prayer
Tuhan, aku gak mau jadi perempuan cerewet yang merusak rumah tangganya sendiri. Tolong aku mengendalikan lidahku. Amin.
Palangka Raya, 7 Maret 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Mikha 2 & Mikha 3

Mikha 2 Scripture        Mikha 2:6 (TB)  "Janganlah ucapkan nubuat," kata mereka itu, "orang tidak mengucapkan nubuat sepe...