.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, March 8, 2019

Mazmur 67, Amsal 8

Mazmur 67
Scripture      
Mazmur 67:7 (TB)  (67-8) Allah memberkati kita; kiranya segala ujung bumi takut akan Dia!
Observation
Allah telah memberkatiku.
I'm too blessed to complain.
Saat aku buat gratitude journal,terkadang ada perasaan tertuduh, "Ah,  kamu... Padahal banyak aja hal buruk terjadi sama kamu, tapi kamu cuma share yang baik-baik aja".
Ya, aku mengakui bahwa ada hal buruk juga yang terjadi setiap hari, banyak yang bisa aku keluhkan. Tapi aku memilih untuk fokus melihat hal baik yang terjadi. Aku mau belajar menghitung berkat Tuhan. Bahkan dalam hari burukku pun, ada yang dapat aku syukuri.
Aplication
✔️ Hari ini hari yang dijadikan Tuhan, aku mau bersukacita di dalamnya karena berkatNya gak pernah berhenti.
Prayer
Terima kasih Tuhan, buat berkatMu setiap pagi. Begitu banyak. Dan aku bersyukur Tuhan izinkan menikmati lagi kebaikan Tuhan. Amin.
Amsal 8
Scripture      
Amsal 8:11 (TB)  Karena hikmat lebih berharga dari pada permata, apa pun yang diinginkan orang, tidak dapat menyamainya.
Observation
Jadi ingat kisah Salomo yang meminta hikmat kepada Tuhan saat Tuhan bertanya apa yang diinginkannya. Bagaimana dengan aku kalau ditanyakan hal yang sama? Kayaknya aku meminta hal abg berbeda, hahahaha.  Tuhan tahu lah apa yang aku minta. Tapi ayat ini mengingatkanku kalau hikmat lebih berharga, apa yang aku ingin tidak dapat menyamainya.
Aplication
✔️ Minta hikmat sama Tuhan saat kekurangan hikmat, baca firman Tuhan.
✔️ Dengarkan nasehat dari orang lain.
Prayer
Tuhan, aku mau mencari hikmatMu setiap pagi. Sebelum aku beraktivitas, biarlah hikmat Tuhan yang mengisi hati dan pikiranku. Amin.
Palangka Raya, 8 Maret 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Sacred Marriage (Chapter 12)

Pernikahan dapat menjadi sarana yang indah untuk melihat kehadiran Tuhan dalam kehidupan sehari-hari. Sebagaimana sebuah sarana gak mendata...