.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, March 12, 2019

Mazmur 70, Amsal 11

Amsal 11

Scripture      
Amsal 11:18 (TB)  Orang fasik membuat laba yang sia-sia, tetapi siapa menabur kebenaran, mendapat pahala yang tetap.


Observation
Sudah bertahun-tahun aku menulis di blog.Tujuan awalnya buat aku baca-baca kapan-kapan sendiri. Terkadang kalau baca tulisan lama bener-bener ngerasa WOW melihat pekerjaan Tuhan di dalam hidupku. Baru seminggu kemarin kepikiran untuk pasang GA,hehehe. Sampai bikin domain segala. Belum diapprove sih GAnya. Lumayan kayaknya kalau nulis dan bisa jadi duit, wakakakak. Tapi, aku gak mau fokus dengan itu. Kalau Tuhan izinkan bisa mendatangkan uang, puji Tuhan. Kalau nggak, berarti aku mau pakai blogku untuk terus menabur kebenaran.

Aplication
✔️  Aku mau fokus pelayanan literasi karena itu yang bisa aku kerjakan saat ini.

Prayer
Tuhan, kalau Tuhan berkenan pakailah aku untuk menabur kebenaran firman Tuhan lewat blogku. Pimpinlah aku supaya apa yang kutuliskan bisa bawa berkat bagi orang lain. Amin.

Mazmur 70

Scripture      
Mazmur 70:1 (TB)  Untuk pemimpin biduan. Dari Daud, pada waktu mempersembahkan korban peringatan. (70-2) Ya Allah, bersegeralah melepaskan aku, menolong aku, ya TUHAN!

Observation
Kalau baca kalimat Daud di atas: "Ya Allah, bersegeralah melepaskan aku, menolong aku, ya TUHAN!",  berasa kalau Daud kayak mokso Tuhan gak sih? Hahaha. Tapi seperti itu lah Daud, selalu jujur, selalu apa adanya. Karena dia dekat sama Tuhan makanya dia bisa berkata apa aja sama Tuhan. Belajar dari Daud yang kalau ngomong sama Tuhan gak dipoles-poles saking dekatnya.

Aplication
✔️ Sebagai anak aku bisa minta apa aja sama Tuhan, tapi sebagai Bapa Dia memberikan apapun yang terbaik menurut kasih karuniaNya.

Prayer
Tuhan, aku mau seperti Daud yang terbuka di hadapan Tuhan apapun yang diinginkan dan dirasakannya. Amin.

Gratitude Journal
11 Maret 2019
1. Bersyukur gak telat ngantor, padahal pagi ini lumayan hectic di rumah, gara-gara bocah bangun padahal emaknya belum ngapa-ngapain.
2. Bersyukur dapat berkat kue di kantor. Ada Yudi yang baru pulang bulan madu bawa kue, ada gorengan yang dibeli Melda dalam rangka ultahnya, ada kue ulang tahun dari pacarnya Melda buat Melda. Kecipratan deh, hohoho.
3. Bersyukur bisa buat capcay ala resto, wakakakak.  Kata Pa Sara, bisa nih jualan, uhuk uhuk. Tapi beneran deh, gak kalah dengan yang dimakan di resto, hohoho.
4. Bersyukur reminder dari Ci Teph, kalau masak doain supaya anak-anak senang makannya. Iya juga sih, berasa sedihnya masak enak tapi anak-anak gak mau makan.
5. Bersyukur buat sharing Yolanda yang nasehatin anaknya. Reminder buat minta hikmat sama Tuhan supaya mendidik anak dengan kebenaran firman Tuhan, bukan dengan pengertianku sendiri. Berdoa supaya sebagai mama ada hikmat Tuhan untukku menjawab anak-anakku nantinya.


Palangka Raya, 11 Maret 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Tawarikh 11-12

2 Tawarikh 11 Scripture        2 Tawarikh 11:23 (TB)  Oleh sebab itu ia mengambil kebijaksanaan untuk menyebarkan semua anaknya yang lain ke...