.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, March 12, 2019

Mazmur 71, Amsal 12

Amsal 12

Scripture      
Amsal 12:1 (TB)  Siapa mencintai didikan, mencintai pengetahuan; tetapi siapa membenci teguran, adalah dungu.


Observation
Baru baca Sacred Marriage chapter 6 dan teringat bagaimana kelemahan-kelemahan karakterku diungkap suamiku pas sudah merit. Lol. Suami bukan tipe yang diam kalau ada yang gak sesuai, pasti ditegur. Dan responku waktu ditegur awalnya gak ngenakin, aku defense dan bilang aku gal merasa gitu (ya kaleee... Kalau menurut perasaan sendiri ma aku gak pernah salah. Lol). Kalau diingat-ingat aku banyak berespon salah waktu ditegur :
- ngambek dan diemin suami
- gak ngambek (masih biasa ngobrol) tapi dalam hati gak terima
- nangis tapi gak berubah, masih ngulang-ngulang kesalahan
- balik 'nyerang'  suami dan bilang lah kamu juga masih gini-gono
Responku waktu ditegur gak benar.

Aplication
Bagaimana berespon benar waktu ditegur?
 Minta maaf
 Bilang makasih karena ditegur
 Dengan rendah hati mengakui kesalahan
 Berubah melakukan yang benar

Prayer 
Tuhan, tolong aku untuk berespon benar saat ditegur orang lain, terutama suamiku. Dengan rendah hati mengakui kesalahan dan mau berubah. Biarlah setiap pukulan yang aku terima membersihkan hatiku. Amin.

Mazmur 71

Scripture      
Mazmur 71:20 (TB)  Engkau yang telah membuat aku mengalami banyak kesusahan dan malapetaka, Engkau akan menghidupkan aku kembali, dan dari samudera raya bumi Engkau akan menaikkan aku kembali.

Observation
Iman Daud dan pengenalannya akan Allah sungguh luar biasa. Dia gak cuma mengenal Allah sebagai Allah yang baik dan selalu memberikan yang baik kepadanya.Allah yang sama juga adalah Allah yang mengizinkan sakit, kesusahan dan malapetaka dalam hidup Daud.
Respon Daud:
 dia mengakui kedaulatan Allah,
 dia percaya kuasa Allah
 dia memuji Allah
 dia melakukan yang benar

Aplication
✔️ Ya,  Allah yang memberikan hal yang baik dalam hidupku juga Allah yang mengizinkan penderitaan dan masalah terjadi dalam hidupku. Aku mau berespon dengan benar seperti Daud.

Prayer 
Tuhan, aku mau berespon benar pada setiap hal yang Tuhan izinkan terjadi dalam hidupku. Amin.

Gratitude Journal
12 Maret 2019 

1. Bersyukur bisa bangun pagi sekali, bisa baca buku Sacred Marriage chapter 6 dan selesaikan refleksinya. Keren banget chapter ini, menampar-nampar.
2. Bersyukur pagi-pagi bisa ngobrol sama suami dan gak disangka-sangka suami ngomong sesuatu yang so sweet banget. Kamu sudah memberi lebih dari yang aku minta bang  Eh, tahu-tahu dibilang juga masakanku lebih enak dibandingkan yang dimakannya di acara nikahan. Makasih ya Pak Suami. Uhuy!
3. Banyak yang bilang Sofia mungil banget, kadang kuatir jadinya. Saat aku melihat postingan ibu-ibu yang anaknya sakit dan menderita sejak lahir, aku tahu aku gak patut mengeluh. I'm too blessed to complain. Malu jadinya. Sofia mungil tapi sehat.
4. Bersyukur hari ini bisa buat 1 artikel lagi untuk Majalah Pearl. Masih 4 artikel lagi buat tahun ini. Semangat Meg! Yay!!!!
5. Sara gak selera makan hari ini, gak tahu kenapa,tapi bersyukur selera makan Sofia sudah kembali seperti sebelum sakit. Sofia doyan banget makan sop ceker, hahaha.

Palangka Raya, 12 Maret 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Sacred Marriage (Chapter 12)

Pernikahan dapat menjadi sarana yang indah untuk melihat kehadiran Tuhan dalam kehidupan sehari-hari. Sebagaimana sebuah sarana gak mendata...