.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, April 10, 2019

Amsal 10, Mazmur 100

Amsal 10

Scripture      
Amsal 10:1 (TB)  Amsal-amsal Salomo. Anak yang bijak mendatangkan sukacita kepada ayahnya, tetapi anak yang bebal adalah kedukaan bagi ibunya.


Observation
Gak ada orang yang ingin punya anak bebal, semua pasti ingin punya orang tua yang bijak. Tapiii... Menjadi perenunganku : Sudahkah aku menjadi orang tua yang bijak?  Belum! Bahkan aku menjadi orang tua yang bebal. Beberapa hari lalu karena emosi dan gak sabar dengan Sara, aku memaksa Sara makan. Ya, dia makan saat itu, tapi akibatnya sudah beberapa hari dia gak mau makan kalau gak lapar banget. Malah lebih susah. Sedih rasanya.

Aplication
✔️ Harus bersabar dengan Sara, gak boleh emosi lagi.

Prayer   
Tuhan, tolong aku mengendalikan diriku. Aku gak mau lagi dikuasai emosi. Amin.

Mazmur 100

Scripture      
Mazmur 100:3 (TB)  Ketahuilah, bahwa TUHANlah Allah; Dialah yang menjadikan kita dan punya Dialah kita, umat-Nya dan kawanan domba gembalaan-Nya.

Observation
Kembali bercermin dengan hubungan Tuhan dan domba gembalaanNya. Bagaimana Tuhan memperlakukanku? Demikianlah harusnya aku memperlakukan Sara. Dengan kasih. Bukan dengan teriakan. Bukan dengan paksaan. Duh. Aku merasa gagal sebagai mama.

Aplication
✔️ Tiap berhadapan dengan Sara yang sedang sulit, bayangkan apa yang dilakukan TUHAN kalau ada di posisi istimewaku, dan lakukanlah itu.
✔️ Gak boleh membiarkan diri dikuasai emosi.

Prayer   
Tuhan, ajari aku bagaimana mengasihi Sara dengan benar. Aku gak tahu harus gimana. Tolong aku Tuhan. Amin.
Palangka Raya, 10 April 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Sacred Marriage (Chapter 12)

Pernikahan dapat menjadi sarana yang indah untuk melihat kehadiran Tuhan dalam kehidupan sehari-hari. Sebagaimana sebuah sarana gak mendata...