.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, April 14, 2019

Amsal 11, Mazmur 101

Amsal 11

Scripture      
Amsal 11:29 (TB)  Siapa yang mengacaukan rumah tangganya akan menangkap angin; orang bodoh akan menjadi budak orang bijak.

Observation
Menangkap angin dapat merusak apa yang kita miliki, aku membayangkan angin yang berputar mengacaukan seiai rumah. Tepat itulah yang aku lakukan. Ketidaksabaranku sama Sara benar-benar mengacaukan rumah tanggaku. Kebodohan yang aku lakukan, ternyata gak aku sendiri menanggungnya tapi juga orang lain. Sekarang Sara jadi lebih sensitif dan gampang nangis,  Sofia ikut-ikutan. Aku dan Pa Sara pun harus ekstra kerja lebih keras memenangkan hati kedua anak kami.

Aplication
✔️  Aku gak mau mengulang kebodohanku yang sama, memaksakan keinginanku ke anak dan gak sabar.

Prayer  
Tuhan, tolong aku memperbaiki kekacauan yang kubuat. Aku benar-benar gak tahu lagi harus gimana sekarang Tuhan. Aku mau bersabar dan bersukacita dalam menghadapi kedua anak kami. Amin.

Mazmur 101

Scripture      
Mazmur 101:2 (TB)  Aku hendak memperhatikan hidup yang tidak bercela: Bilakah Engkau datang kepadaku? Aku hendak hidup dalam ketulusan hatiku di dalam rumahku.

Observation
Hidup dalam ketulusan hati di dalam rumahku.
Orang rumah yang paling kenal siapa aku. Jadi, kalau ada yang merasakan perubahanku ya orang rumah. Saat-saat ini aku dan suami sedang berjuang dari awal untuk mendapatkan hati Sara, dia cenderung sensitif sekarang akibat perbuatan kami. Kami benar-benar harus bersabar. Ini gak mudah dan kami gak boleh berpura-pura karena Sara pasti merasakan kalau kami gak tulus.

Aplication
✔️ Bersabar dengan sungguh untuk memenangkan hati Sara, gak cuma di mulut tapi di hati ngomel atau ngeluh.

Prayer   
Tuhan, Kau tahu betapa gak sabarnya aku, betapa sering dalam hati aku mengeluh menghadapi Sara. Tolong aku dan Pa Sara ya Tuhan, supaya kami bisa memenangkan hati Sara. Amin.

Palangka Raya, 11 April 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Sacred Marriage (Chapter 12)

Pernikahan dapat menjadi sarana yang indah untuk melihat kehadiran Tuhan dalam kehidupan sehari-hari. Sebagaimana sebuah sarana gak mendata...