.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, April 14, 2019

Amsal 12, Mazmur 102

Mazmur 102

Scripture      
Mazmur 102:1 (TB)  Doa seorang sengsara, pada waktu ia lemah lesu dan mencurahkan pengaduhannya ke hadapan TUHAN. (102-2) TUHAN, dengarkanlah doaku, dan biarlah teriakku minta tolong sampai kepada-Mu.


Observation
Aku dan suami benar-benar bingung menghadapi Sara yang gak mau makan beberapa hari ini, tiap mau makan seperti mau muntah. Bahkan makanan yang disukainya biasa pun gak dihiraukan, tiap ditawari makan jawabannya selalu gak mau. Duh  Aku dan suami hanya bisa bersabar dan berdoa. Gak mau lagi memaksa Sara makan, takutnya malah trauma,ini aja dah kayak orang trauma. Bersyukur so far Sara masih mau minum madu dan susu. Buah pun mau walau cuma beberapa gigitan.

Aplication
✔️ Berdoa supaya Tuhan yang pulihkan Sara, supaya Sofi gak ikutan lagi dan kesabaran ekstra buatku dan suami.

Prayer   
Tuhan, tolong kami Tuhan. Jagai kesehatan anak-anak kami walaupun makannya sedang susah banget. Kami gak tahu lagi harus ngapain. Tolong ya TUHAN. Amin.

Amsal 12

Scripture      
Amsal 12:25 (TB)  Kekuatiran dalam hati membungkukkan orang, tetapi perkataan yang baik menggembirakan dia.

Observation
Di saat kuatir dengan keadaan Sara, pikiran negatif sering muncul. Gimana kalau begini, gimana kalau begitu. Berbagai pikiran gak baik membuatku makin kuatir. Tapi baca ayat ini diingatkan untuk memperkatakan yang menggembirakan saja. 

Aplication
✔️ Pikirkan Filipi 4:8 dan perkatakan dengan suara kedengaran. Biar imanku timbul dari pendengaran akan firman Tuhan.

Prayer   
Tuhan, aku percaya Tuhan yang pulihkan Sara dan jagai kesehatan anak-anak kami. Kesehatan mereka sempurna, mereka bertumbuh luar biasa dalam takut akan Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 12 April 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Mikha 2 & Mikha 3

Mikha 2 Scripture        Mikha 2:6 (TB)  "Janganlah ucapkan nubuat," kata mereka itu, "orang tidak mengucapkan nubuat sepe...