.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, April 17, 2019

Amsal 17, Mazmur 107

Amsal 17

Scripture      
Amsal 17:1 (TB)  Lebih baik sekerat roti yang kering disertai dengan ketenteraman, dari pada makanan daging serumah disertai dengan perbantahan.


Observation
Hari ini, tepat 4 tahun aku dan Pa Sara berumah tangga. Gak terasa di usia empat tahun pernikahan, kami sudah berempat, maunya Pa Sara sih tahun depan dah berlima, wakakakak, mari kita doakan dulu. Masih ada doa yang belum terjawab,  ada harapan yang belum terwujud, masih banyak tahun-tahun yang akan kami habiskan bersama. Kami suami istri normal, masih  bertengkar, masih adu mulut, masih ngambekan (akunya),  masih suka becanda, saling goda, masih belajar berkomunikasi dengan baik, masih berjuang setia sampai akhir. Semoga selalu ada ketenteraman dalam rumah tangga kami dan dijauhkan dari pertengkaran/perbantahan.

Aplication
✔️ Aku mau belajar mengutamakan ketenteraman dan mengurangi perbantahan sama suami.

Prayer   
Terima kasih Tuhan buat empat tahun pernikahan kami, begitu banyak berkatMu. Ajari kami untuk terus setia dan makin mengasihi satu sama lain. Amin

Mazmur 107

Scripture      
Mazmur 107:9 (TB)  sebab dipuaskan-Nya jiwa yang dahaga, dan jiwa yang lapar dikenyangkan-Nya dengan kebaikan.

Observation
Hari-hari belakangan berasa baca Firman sebagai rutinitas. Tetap baca sih tapi berasa hambar. Gak mau ah cuma rutinitas doang. Aku mau punya hati yang lapar dan haus akan Tuhan supaya Tuhan yang memuaskanku. Mau datang sama Tuhan dalam kondisi kelaparan dan kehausan akan Dia.

Prayer    
Tuhan, berikan aku hati yang lapar dan haus akan Engkau. Aku rindu Tuhan sendiri yang memuaskanku. Amin.
Palangka Raya, 17 April 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Sacred Marriage (Chapter 12)

Pernikahan dapat menjadi sarana yang indah untuk melihat kehadiran Tuhan dalam kehidupan sehari-hari. Sebagaimana sebuah sarana gak mendata...