.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, April 22, 2019

Amsal 18,Mazmur 108

Amsal 18

Scripture      
Amsal 18:4 (TB)  Perkataan mulut orang adalah seperti air yang dalam, tetapi sumber hikmat adalah seperti batang air yang mengalir.

Observation
Sedang ngomongin arisan keluarga sama suami, arisan keluarganya di Jakarta sih. Kan tiap yang dapat kejatahan ngadain arisan. Dari awal udah males sebenarnya aku ikut, ngapain, wong kami gak di sana. Eh, suami mau ikut. Ya udah. Masalah muncul karena yang di Jakarta rata-rata dah dapat, kalau kami yang dapat gimana. Kata suami kalau ada rezeki dan pas kami ke Jakarta adain aja di tempat makan mana. Ebuset, dalam hatiku, berapa ongkos tiket ke Jakarta cuma buat arisan, ga make sense ah. Udah mau jawab gitu, tapi kupikir lagi, buat apa aku jawab gitu. Aku iyain aja kata-kata suamiku. Belajar percaya sama keputusan suami. Suamiku toh logis orangnya, masa sih dia mau maksain diri kalau ga ada dananya. Eh, habis jawab iya ke suami aku lega. Puji Tuhan.

Aplication
✔️ Belajar utamakan ketenteraman dalam keluarga seperti doaku kemarin di Wedding Anniversary kami.

Prayer   
Tuhan, ajari aku menggunakan mulut dengan hikmat. Amin.

Mazmur 108

Scripture      
Mazmur 108:6 (TB)  (108-7) Supaya terluput orang-orang yang Kaucintai, selamatkanlah dengan tangan kanan-Mu dan jawablah aku!

Observation
Ada isu akan terjadi kerusuhan dan pengerahan massa dari kubu tertentu pasca Pemilu. Sedih rasanya, habis Pemiu bukannya ada ketenangan malah ada isu yang mengkuatirkan seperti ini. Aku berdoa supaya Tuhan jagai Indonesia, Tuhan sayang Indonesia. Aku mau percaya, apapun yang terjadi, perlindungan Tuhan sempurna untuk Indonesia, Tuhan berperkara dan sanggup datangkan kebaikan dari segala hal.

Aplication
✔️ Aku mau berdoa untuk Pemilu sampai keluar hasil resmi KPU.

Prayer   
Tuhan, lindungi bangsa kami ya Tuhan. Capek liat berita ya Tuhan. Aku percaya ada damai sejahtera bagi bangsa ini yang dari Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 18 April 2019
-Mega Menulis-

No comments:

Sacred Marriage (Chapter 12)

Pernikahan dapat menjadi sarana yang indah untuk melihat kehadiran Tuhan dalam kehidupan sehari-hari. Sebagaimana sebuah sarana gak mendata...